JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Selama Libur Nataru, Tol Jogja-Solo Dibuka dari Banyudono Boyolali Sampai Ceper Klaten

Progres pembangunan jalan tol Jogja-Solo di Banyudono Boyolali. Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kabar gembira bagi para pemudik. Ya, ruas tol Solo-Jogja dipastikan difungsikan selama mudik Natal dan tahun baru (Nataru) nanti. Hanya saja, tol tersebut belum sepenuhnya bisa dilalui kendaraan.

Ruas tol yang digunakan baru sepanjang 13 km. Itupun nantinya hanya diberlakukan untuk satu arah. Saat arus mudik, kendaraan masuk melalui gerbang Colomadu/Kartasura dan interchange (IC) Banyudono dan keluar di Ceper, Klaten.

Kemudian saat arus balik diberlakukan sebaliknya. Yaitu dari Ceper, Klaten dan keluar di Gerbang Tol Colomadu, atau di IC Banyudono. Kepastian itu terungkap dalam rakor jajaran terkait di kantor PT Adhi Karya di Ngasem, Kecamatan Colomadu, Selasa (5/12/2023).

Baca Juga :  Perampokan Nenek di Cepogo Boyolali Terungkap: Dua Tersangka Ditangkap, Emas 66 Gram Dijual ke Magelang Rp 30 Juta

“Untuk waktunya kapan untuk Operasi Nataru tersebut, kami masih menunggu keputusan dari atas (pemerintah pusat),” ujar Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Agista Ryan Mulyanto saat ditemui wartawan seusai rakor.

Dalam rakor yang digelar di kantor PT Adhi Karya tersebut, juga disepakati waktu atau jam operasional Fungsional tol Solo-Jogja ini. Yaitu, dimulai pada pukul 06.00 dan berakhir pada pukul 17.00.

“Yang boleh melintasi tol fungsional tersebut adalah kendaraan golongan I,” katanya.

Baca Juga :  So Sweet! Gadis Asal Cepogo Boyolali Nurul Kusumaningrum Dinikahi Bule Asal Inggris

Sebelumnya, PT Jogja Marga Jogja Solo (JMJ) berupaya keras agar fungsional tol Solo-Jogja Nataru bisa sampai IC Ngawen yang keluar di Klaten Kota atau sepanjang 22,3 kilometer. Namun, kemudian dipastikan hanya sampai STA 13.

Namun, Manager Pengendali Pembangunan Tol Solo-Jogja Paket 1.1, PT JMJ, Muhammad Zendy Drivama Surya memastikan bahwa tol fungsional hanya sampai STA 13.

“Memang dua makam yang semula menghambat sudah direlokasi, namun kita belum berani untuk memfungsionalkan,” katanya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com