JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Spanduk Prabowo Gibran Menang Pilpres 2024 Pupuk Gampang, Kartu Tani Hilang Bermunculan di Sragen, Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen Berikan Respon !

Spanduk bertuliskan Prabowo Gibran menang pilpres 2024 pupuk gampang dan kartu Tani hilang bermunculan di Sragen, Jawa Tengah, Kamis (28/12/2023) Foto Huri Yanto
Spanduk bertuliskan Prabowo Gibran menang pilpres 2024 pupuk gampang dan kartu Tani hilang bermunculan di Sragen, Jawa Tengah, Kamis (28/12/2023) Foto Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Viral beredar spanduk dan MMT bergambar Prabowo Gibran tentang kampanye penghapusan kartu Tani dan permudah petani mendapatkan pupuk Subsidi di Sragen Jawa Tengah, spanduk yang terpasang bebas di persimpangan jalan maupun jalan utama tersebar di 20 kecamatan di Sragen itu bertuliskan “Prabowo Gibran menang Pupuk Gampang, Kartu Tani hilang, kami pilih Prabowo Gibran,”.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (28/12/2023), beberapa spanduk itu terpasang di jalan jalan desa di utara Bengawan yakni jalan desa Kalikobok menuju Desa Bonagung, Tanon dan jalan Desa Jati, Sumberlawang, Sragen dan beberapa wilayah lainnya.

Memang isu kartu Tani dan sulitnya mendapatkan pupuk subsidi saat ini kembali muncul jelang pemilu presiden 2024, isu sulitnya petani mendapatkan pupuk dan kartu tani itu diisukan atas kebijakan Ganjar Pranowo yang saat itu menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah.

Polemik kartu Tani dan petani susah mendapatkan pupuk subsidi ditanggapi serius oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran kabupaten Sragen pada Jumat (22/12/2023) lalu, isu kartu Tani menjadi perbincangan hangat di wilayah Soloraya, bahkan tim kemenangan calon presiden nomor 2 itu menyampaikan kepada seluruh relawan yang hadir bahwa kebijakan Kartu Tani untuk mendapatkan pupuk subsidi bakal dihapus jika Prabowo Gibran menjadi presiden dan wakil presiden 2024.

Baca Juga :  Penurunan Angka Kemiskinan di Sragen Baik, Terhitung 2 Tahun Terakhir Jadi Peringkat Kedua Penurunan Angka Kemiskinan

“Besok kita ubah, petani Sragen mendapatkan pupuk saja sulit.
Kartu tani memang menyulitkan para saudara kami bapak ibu petani di kabupaten Sragen, ada orang punya sawah kemudian yang punya kartu tani mereka kemudian sawah dikerjakan orang lain, sedangkan orang yang mengarap tidak memiliki kartu tani sehingga mereka tidak bisa menebus pupuk subsidi yang seharusnya dipakai untuk sawah itu, sehingga kartu tani itu merepotkan petani.

Prabowo Gibran jadi presiden wakil presiden kartu dihapus agar tidak merepotkan petani,” kata Pujono Elli Bayu Efendi ketua tim kampanye daerah (TKD) Prabowo Gibran kabupaten Sragen, sekaligus ketua DPD II Partai Golkar Sragen, Jumat (22/12/2023).

Baca Juga :  Desa Tangkil Sragen Melaju ke Lima Besar Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Dalam rapat konsolidasi tersebut juga turut dihadiri oleh Sekretaris tim Wahyu Dwi Setyaningrum (Ketua DPC Gerindra Sragen), Bendahara tim: Budiono Rahmadi (Ketua DPC Partai Demokrat Sragen), Sriyanto Saputro dan parpol anggota KIM lainya yakni PSI, PAN, PBB, Partai Garuda dan Partai Gelora.

Sementara itu, menangapi munculnya spanduk MMT soal wacana penghapusan kartu Tani jika Prabowo Gibran terpilih jadi presiden dan wakil presiden 2024 itu juga direspon ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Sragen, Untung Wibowo Sukowati bahwa memang masyarakat Sragen mayoritas petani dan saat ini munculnya isu itu bisa diluruskan.

“Saya keliling di 20 kecamatan bersama teman teman ya isu itu selalu digulirkan dan dikembangkan, menyulitkan bahwa program itu seolah yang membuat pak Ganjar. Spanduk spanduk muncul bahwa paslon itu nanti kalau jadi kartu tani hilang lucukan, terkesan pak Ganjar yang membuat aturan kartu tani itu,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com