JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tonton Pertunjukkan Wayang Orang Sriwedari, Alam Ganjar: Tinggal Bagaimana Generasi Muda Melestarikan

Alam Ganjar saat menyaksikan pertunjukan wayang orang Sriwedari, Solo, Selasa (26/12/2023) malam / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Muhammad Zinedine Alam Ganjar menyaksikan pertunjukkan Wayang Orang Sriwedari yang menjadi salah satu tradisi yang tersohor dan masih terjaga hingga saat ini di Kota Solo.

Berdiri sejak tahun 1911, oleh para penggiat budaya, Alam Ganjar mengaku kagum atas antusiasme penonton yang banyak. Menurutnya hal tersebut membuktikan bahwa budaya warisan nenek moyang tak lekang oleh waktu.

Baca Juga :  Melepas Rindu di Pasar Gede, Diah Warih Didoakan Jadi Walikota Solo

Wayang Orang Sriwedari keren banget dan masih digandrungi sama warga Solo yang jadwal performnya selalu dinanti-nanti,” ungkapnya, Selasa (26/12/2023) malam.

Untuk itu, Alam mengingatkan agar senantiasa menjaga dan merawat budaya warisan leluhur. Peran generasi muda, menurutnya sangatlah penting dalam mempertahankan eksistensi budaya Indonesia.

“Dari sini kita bisa belajar bahwa budaya Indonesia itu cukup kuat dan ga kalah menarik dari budaya luar, tinggal bagaimana kita sebagai generasi muda terus melestarikan budaya tersebut,” tandasnya.

Baca Juga :  Penulis Buku "Gibran The Next President" Akan Gugat EO yang Batalkan Peluncuran Bukunya, Dinilai Ketakutan dan Tidak Profesional

Seusai menonton pagelaran budaya Wayang Orang Sriwedari, Alam langsung menuju ke salah satu angkringan di kawasan Slamet Riyadi, Surakarta berkumpul bersama komunitas Esports.

Alam dijadwalkan akan berada di Solo beberapa hari ke depan dan akan mengunjungi sejumlah tempat wisata, budaya dan komunitas untuk menghabiskan waktu liburan akhir tahun. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com