JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Piknik Tipis tipis ke Pantai Klothok Sembukan dan Nampu Wonogiri, Deretan Fakta ini yang Perlu Diwaspadai

Pantai
Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah memberikan imbauan kewaspadaan kepada pengunjung Pantai Klothok. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Libur panjang Nataru plus libur sekolah baiknya diisi dengan kegiatan yang menyenangkan. Salah satunya dengan piknik tipis tipis.

Sesuai temanya piknik tipis tipis maka tujuannya tak perlu jauh jauh. Pun tidak memakan waktu lama.

Kita bisa piknik tipis tipis ke Pantai Klothok Sembukan maupun Nampu di Paranggupito Wonogiri.

Hanya saja perlu diingat ada beberapa hal yang perlu diwaspadai saat piknik tipis tipis ke Pantai Klothok Sembukan maupun Nampu.

Soal kewaspadaan ini disampaikan Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah ketika didampingi Wakapolres dan sejumlah pejabat utama Polres Wonogiri melaksanakan patroli dan pemantauan di beberapa lokasi gereja dan obyek wisata yang berada di wilayah Kabupaten Wonogiri, Selasa (26/12/2023)

Rombongan Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah melaksanakan patroli dan pemantauan ke objek wisata Pantai Nampu dan Pantai Klothok Kecamatan Paranggupito Wonogiri.

Baca Juga :  Cara MGMP PAI Wonogiri Kuatkan Profil Pelajar Pancasila

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah melalui Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengatakan, meski saat ini kita fokus pada pengamanan di gereja-gereja, juga melaksanakan pengamanan tempat-tempat wisata dalam rangka cipta kondisi selama libur Nataru.

Selain itu kegiatan kali ini dilaksanakan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap tindak kriminal saat pasca Natal dan libur cuti bersama Natal.

Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo menambahkan, demi keamanan wisatawan yang yang memanfaatkan libur natal tahun baru ini, pihaknya telah mendirikan pos pantau di lokasi obyek wisata di seluruh Wonogiri. Pihaknya juga telah menyiapkan petugas keamanan yang terdiri dari TNI, Polri dan unsur terkait untuk melakukan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang akan menikmati libur Nataru.

“Personil telah kita sebar dengan perwira pengendali di masing masing obyek wisata dan pusat-pusat keramaian untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan menikmati libur Nataru ini,” tandas Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Baca Juga :  Terungkap Sederet Manfaat Kursus Mahir Dasar atau KMD Pramuka, Dari Bikin Tambah PD hingga Kurangi Stres

Dalam pengamanan objek wisata ini, Polres Wonogiri berkoordinasi dengan pengelola objek wisata agar tidak terjadi kemacetan maupun kepadatan pengunjung.

“Kami melakukan koordinasi dengan objek wisata untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Jika tempat itu penuh, dilakukan rekayasa lalu lintas di jalan menuju lokasi objek wisata tersebut,” jelas Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Kami mengimbau kepada masyarakat yang berwisata di pantai maupun kolam renang, khususnya yang membawa anak-anak di bawah umur agar tetap menjaga dan memperhatikan untuk keamanan dan keselamatan bersama,” imbuh Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com