JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

5 Peluang Bisnis yang Cocok untuk Pemula di Tahun 2024

Peluang bisnis
Ilustrasi pengantar paket kiriman cepat. Foto : AI
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tahun 2024 telah tiba, dan dengan perubahan zaman yang semakin cepat, muncul pula peluang bisnis baru yang bisa dimanfaatkan oleh para pemula.

Berikut adalah 5 peluang bisnis yang cocok untuk pemula di tahun 2024:

1. Bisnis Dropshipping

Dropshipping adalah bisnis yang menjual produk tanpa perlu menyimpan stok barang. Bisnis ini cocok untuk pemula karena tidak membutuhkan modal yang besar. Anda hanya perlu membuat website atau toko online, kemudian bekerja sama dengan supplier untuk mengirimkan produk kepada pelanggan.

Menurut data dari Oberlo, bisnis dropshipping diprediksi akan meningkat sebesar 33% di tahun 2024. Hal ini disebabkan oleh semakin banyaknya orang yang berbelanja online.

Contoh:

Anda bisa memulai bisnis dropshipping dengan menjual produk fashion, elektronik, atau perlengkapan rumah tangga. Anda bisa mencari supplier yang menawarkan produk-produk berkualitas dengan harga yang terjangkau.

2. Bisnis Jasa Desain Grafis

Desain grafis merupakan salah satu keterampilan yang semakin dibutuhkan di era digital. Jika Anda memiliki keterampilan desain grafis, Anda bisa memanfaatkannya untuk memulai bisnis jasa desain grafis.

Menurut data dari Upwork, permintaan untuk jasa desain grafis diprediksi akan meningkat sebesar 15% di tahun 2024. Hal ini disebabkan oleh semakin banyaknya bisnis yang membutuhkan jasa desain grafis untuk membuat logo, brosur, website, dan lain-lain.

Baca Juga :  Pilbup Wonogiri 2024 Sepi, Ada Apa ini?

Contoh:

Anda bisa memulai bisnis jasa desain grafis dengan menawarkan berbagai jenis layanan, seperti desain logo, desain web, desain kemasan, dan lain-lain. Anda bisa mempromosikan bisnis Anda melalui media sosial atau website.

3. Bisnis Jasa Media Sosial Marketing

Media sosial telah menjadi salah satu platform penting untuk pemasaran bisnis. Jika Anda memiliki keterampilan di bidang pemasaran media sosial, Anda bisa memanfaatkannya untuk memulai bisnis jasa media sosial marketing.

Menurut data dari Statista, anggaran pemasaran media sosial di Indonesia diprediksi akan meningkat sebesar 10% di tahun 2024. Hal ini disebabkan oleh semakin banyaknya bisnis yang menyadari pentingnya pemasaran media sosial untuk meningkatkan penjualan.

Contoh:

Anda bisa memulai bisnis jasa media sosial marketing dengan menawarkan berbagai layanan, seperti pembuatan konten, pengelolaan akun media sosial, dan analisis data media sosial. Anda bisa mencari klien dari berbagai industri, seperti bisnis kecil, menengah, hingga besar.

4. Bisnis Kerajinan Tangan

Kerajinan tangan merupakan produk yang unik dan bernilai seni. Jika Anda memiliki keterampilan membuat kerajinan tangan, Anda bisa memanfaatkannya untuk memulai bisnis kerajinan tangan.

Baca Juga :  Fraksi PDI Perjuangan Sebut Tarso Berkhianat, Ambil Formulir Cabup Wonogiri Lewat Gerindra

Menurut data dari Etsy, penjualan kerajinan tangan di platform Etsy diprediksi akan meningkat sebesar 12% di tahun 2024. Hal ini disebabkan oleh semakin banyaknya orang yang mencari produk unik dan bernilai seni.

Contoh:

Anda bisa memulai bisnis kerajinan tangan dengan membuat produk kerajinan tangan yang sesuai dengan minat Anda. Anda bisa menjual produk kerajinan tangan Anda secara online atau offline.

5. Bisnis Kuliner

Kebutuhan akan makanan dan minuman akan selalu ada. Jika Anda memiliki keterampilan memasak, Anda bisa memanfaatkannya untuk memulai bisnis kuliner.

Menurut data dari Statista, konsumsi makanan dan minuman di Indonesia diprediksi akan meningkat sebesar 9% di tahun 2024. Hal ini disebabkan oleh semakin banyaknya orang yang bekerja dan tinggal di luar rumah.

Contoh:

Anda bisa memulai bisnis kuliner dengan membuka warung makan, kafe, atau katering. Anda juga bisa menjual makanan dan minuman secara online.

Itulah 5 peluang bisnis yang cocok untuk pemula di tahun 2024. Sebelum memulai bisnis, Anda perlu melakukan riset pasar dan membuat perencanaan yang matang. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com