JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bupati Sragen Gowes Bareng, Tinjau Infrastruktur Jalan dan Ucapkan Selamat Ulang Tahun

Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, melakukan olahraga bersama dengan mengendarai sepeda. dengan Wakil Bupati Sragen, Sekda Sragen, para Asisten Sekda, dan jajaran Kepala OPD Kabupaten Sragen, Jumat (12/1/2024) || Humas Kominfo Sragen
Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, melakukan olahraga bersama dengan mengendarai sepeda. dengan Wakil Bupati Sragen, Sekda Sragen, para Asisten Sekda, dan jajaran Kepala OPD Kabupaten Sragen, Jumat (12/1/2024) || Humas Kominfo Sragen
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, kembali melakukan olahraga bersama dengan mengendarai sepeda. Gowes bareng ini diikuti oleh Wakil Bupati Sragen, Sekda Sragen, para Asisten Sekda, dan jajaran Kepala OPD Kabupaten Sragen, Jumat (12/1/2024).

Gowes bareng ini dimulai dari Rumah Dinas Bupati Sragen pukul 06.00 WIB. Rombongan melewati dua kecamatan dan desa, serta beberapa rumah penduduk. Sesekali Bupati Yuni menyapa warganya yang memulai aktivitas di pagi hari.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yuni berkesempatan meninjau beberapa progres pembangunan infrastruktur ruas jalan yang masuk dalam Inpres Jalan Daerah (IJD) tahun 2023 batch satu. Salah satunya adalah sebagian ruas jalan Teguhan-Pelemgadung-Ngarum-Blimbing dengan panjang jalan 8,92 km.

Bupati Yuni mengayuh sepeda di atas ruas jalan yang telah mulus dan telah dimanfaatkan oleh warga masyarakat. Ia juga meninjau salah satu koridor IJD Inpres jalan yang juga termasuk dalam batch 1, yaitu koridor jalan Brambang-Celep-Mlokolegi-Jambangan-Ringinanom-Batujamus dengan panjang 10,56 km yang telah selesai pembangunannya.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Bupati Yuni mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur yang layak bagi masyarakat Kabupaten Sragen merupakan salah satu aspek mendorong peningkatan perekonomian di pedesaan. Dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi, akses pendidikan dan layanan kesehatan masyarakat desa juga meningkat, sehingga mendorong kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Setelah meninjau infrastruktur jalan, rombongan gowes sampai pada transit pertama yaitu di Kecamatan Kedawung untuk sejenak melepas lelah. Pihak Kecamatan Kedawung menyambut rombongan dengan menyediakan berbagai makanan dan minuman.

Usai beristirahat, rombongan melanjutkan perjalanan pulang menuju kawasan Ndayu Park melewati desa Guworejo Kecamatan Karangmalang. Perjalanan yang panjang namun menyenangkan karena mulai dipadati warga yang berkendara untuk mengantar anak sekolah.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Tiba di kawasan Ndayu Park, rombongan mengakhiri perjalanan dengan sarapan bersama. Selain itu, Bupati Yuni juga memberikan kejutan istimewa kepada dua Kepala Dinas yang berulang tahun pada tanggal 8 dan 10 Januari 2024 lalu.

Dua Kepala Dinas tersebut adalah Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sragen, Catur Sarjanto, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Adi Siswanto. Bupati Yuni mengucapkan selamat ulang tahun dan memberikan kado kepada kedua Kepala Dinas tersebut.

Gowes bareng ini merupakan salah satu upaya Bupati Yuni untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Selain itu, gowes bareng juga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.

*Rilis Kominfo Sragen

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com