JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sungai Garuda Sragen Tersumbat Sampah Pasca Banjir, TNI-Polri dan Warga Kerja Bakti

TNI-Polri Bersihkan Saluran Air di Sragen Kota || Humas Polres Sragen
TNI-Polri Bersihkan Saluran Air di Sragen Kota || Humas Polres Sragen
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Banjir yang melanda Kabupaten Sragen beberapa hari yang lalu menyisakan sampah di sepanjang aliran Sungai Garuda, tepatnya di Dukuh Karang Desa Tangkil. Sampah tersebut berupa daun, ranting, hingga pohon yang terbawa arus.

Akibatnya, aliran sungai tersumbat dan berpotensi menimbulkan kerusakan lingkungan. Hal ini memantik empati Kapolsek Sragen Kota Iptu Ari Pujiantoro untuk mengadakan kerja bakti membersihkan aliran sungai.

Kerja bakti tersebut digelar pada hari Kamis, 11 Januari 2024, dan melibatkan personil Koramil, Polsek Sragen Kota, pemerintah desa Tangkil, serta warga masyarakat.

Baca Juga :  Catat! Para Penumpang Bus Trans Jateng Jarusan Sumberlawang - Solo Dikenakan Tarif Tambahan Jika Membawa Barang

Dalam keterangannya, Iptu Ari mengatakan bahwa kerja bakti ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir. Selain itu, kebersihan sungai juga penting untuk menjaga habitat hewan dan tumbuhan di sekitarnya.

“Dengan bersihnya sungai, aliran air akan lancar dan tidak mudah meluap saat musim hujan,” kata Iptu Ari.

Baca Juga :  AKBP Jamal Alam Kapolres Sragen Adakan Doa Bersama Lintas Agama, Sampaikan Ucapan Terimakasih Kapolda Jateng Untuk Masyarakat, Pemilihan Kepala Daerah 2024

Dalam kegiatan tersebut, para peserta kerja bakti menggunakan alat-alat seperti gergaji, parang, dan golok untuk membersihkan sampah dan memotong pohon bambu yang terbawa arus.

Iptu Ari berharap, kerja bakti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, kerja bakti ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI-Polri dan warga masyarakat.

“Kerja bakti ini merupakan wujud nyata kepedulian kita terhadap lingkungan,” pungkasnya.

*Humas Polres Sragen

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com