JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hujan Deras Menguyur Wilayah Sumberlawang dan Tanon Mengakibatkan Pohon Besar Tumbang di Jalan Membuat Arus Macet Berjam Jam

Sejumlah petugas gabungan dari Polri, Koramil, BPBD, PLN dan dibantu warga sekitar melakukan evakuasi pohon tumbang di jalan raya Sumberlawang-Tanon, Rabu (24/1/2024) Pukul 15:00 WIB || Foto Huri Yanto
Sejumlah petugas gabungan dari Polri, Koramil, BPBD, PLN dan dibantu warga sekitar melakukan evakuasi pohon tumbang di jalan raya Sumberlawang-Tanon, Rabu (24/1/2024) Pukul 15:00 WIB || Foto Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Akibat hujan deras disertai angin puting beliung menerjang wilayah kecamatan Sumberlawang dan Tanon, sejumlah pohon ukuran raksasa di Jalan raya Sumberlawang -Tanon ikut tumbang. Akibatnya arus jalan utama tersebut macet berjam-jam akibat kejadian tersebut pada Rabu (24/1/2024) Pukul 15:00 WIB.

Samino (45) salah satu warga Desa Ngandul, Sumberlawang, Sragen membenarkan kejadian tersebut, menurutnya hujan mulai terjadi di kawasan Sumberlawang sejak pukul 13:30 WIB, pada saat itu hujan langsung turun dan disertai angin.

Baca Juga :  Kronologi Penangkapan Wahyu alias Kenyung Tersangka Hipnotis Nenek-menek di Plupuh Sragen, Pelaku Berhasil Membawa Kabur Uang Tunai 20 Juta, 5 Sertifikat Tanah dan Perhiasan

“Hujan sejak siang mas, deres banget bahkan ada pohon-pohon ikut tumbang, kalau genteng rumah ada yang rusak tapi cuma kecil bisa diperbaiki sendiri,” kata Samino, Kamis (25/1/2024).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM beberapa pohon tumbang di wilayah Sumberlawang terjadi di beberapa titik, yakni jalan raya Sumberlawang – Gabugan depan KUA Sumberlawang. Jalan raya Sumberlawang – Gabugan Dukuh waringinrejo, Jalan raya Solo – Purwodadi depan Koramil 17 Sumberlawang.

Baca Juga :  Kronologi Kebakaran Rumah Faturohman Anggota DPRD Sragen Fraksi PKB

Kasi Humas Polres Sragen, Iptu Suyana mewakili Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam menyampaikan meskipun ada kejadian hujan deras dan angin namun kerugian nihil.

“Evakuasi pohon yang tumbang di jalan raya bersama unsur terkait memotong dan memindahkan pohon dari jalan raya, dalam pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan terkendali. Arus lalulintas yang menghubungkan Solo Purwodadi maupun Sumberlawang Tanon lancar, kerugian nihil,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com