JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

IKA UMS Gelar National Sharing Session Bertajuk New Era Leadership Ultimate Talk 2024

Ikatan Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta (IKA UMS) menggelar National Sharing Session bertajuk New Era Leadership Ultimate Talk 2024 “Unlocking The Student Leadership Soul : Transforming You Into a Future Leaders”, Kamis (4/1/2024). Humas UMS
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ikatan Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta (IKA UMS) menggelar National Sharing Session bertajuk New Era Leadership Ultimate Talk 2024 “Unlocking The Student Leadership Soul : Transforming You Into a Future Leaders”, Kamis (4/1/2024).

Event yang digelar sebagai sikap terbuka terhadap perubahan di masa mendatang ini dilangsungkan di Auditorium Mohammad Djazman UMS.

Bertindak sebagai pembicara, antara lain, Dr. Achmad S. Ruky (T.U.P),MBA (Melb.), Drs. Adm. Niaga (UNPAD), C.H.R.M-GM (B.N.SP),C.R.P(LSP.P.M), G.R.C.P(OCEG), Komisaris P.T. TSSI Konsultan Manajemen Sekuriti milik P.P. Polri Pusat, Konsultan Manajenen Independen, dan Ketua Dewan Penasihat GNIK Pusat, sebagai pembicara utama, Dodok Sartono, M. M., Muhammad Rofiq, S.E., Prof. Anton, S.E., Dr. Tri Santoso., Yudi Hariyono, serta Hammam, M.Pd., Ph.D.

Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, mengharapkan alumni harus menjadi pribadi pemimpin yang menginspirasi, memotivasi, kreatif, dan terbuka terhadap perkembangan zaman.

Baca Juga :  Cegah "Insiden" Pencalonan Gibran Terulang, PDIP Solo Gelar Penjaringan Kandidat Pilwakot Solo 2024

“Alumni-alumni kita harus jadi pemimpin, maka dari itu saya mewajibkan softskill sebagai subjek mata kuliah dalam pengembangan leadership. Dalam hal kepemimpinan, seseorang harus menginspirasi, memotivasi, kreatif dan terbuka dengan perubahan zaman dalam artian menerima kritik,” ungkap Prof. Sofyan dilansir dari rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM

Menurut M. Aditya Warman, S.Psi., MBA., selaku Ketua Umum IKA UMS menyebutkan bahwa, UMS sebagai kampus swasta memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Mahasiswa yang notabenenya adalah Gen Z, menjadi salah satu penentu kepemimpinan di masa depan.

“Saya kok merasa ingin selalu datang ke sini (red:UMS). Bahwa sadari lah UMS punya talenta unggul. Saat ini, kedudukan sudah diganti dengan Artificial Intelligence (AI), dan siapa yang akan menciptakan teknologi di masa depan? Tentu saja Gen Z,” kata Aditya.

Baca Juga :  Suharno, Dosen Senior Unisri Surakarta Berpulang

Achmad Ruky sebagai pembicara utama menyampaikan bahwa pribadi yang kompeten sebagai profesional, harus memiliki softskill. Dia juga menyebutkan terdapat tiga elemen dalam kompetensi yakni, pengetahuan, skill, dan sikap.

“Terdapat tiga elemen dalam kompetensi yakni, pengetahuan dengan banyaknya teori yang dikuasai, skills adalah bagaimana mengkonversi pengetahuan menjadi hasil, dan sikap. Tidak ada gunanya pengetahuan dan skill jika tidak memiliki attitude yang baik,” jelas Ruky.

Selain seminar dan diskusi, kegiatan dari IKA UMS sebagai wadah untuk terus terkoneksi secara intensif dan bersinergi, juga menghadirkan mahasiswa UMS yang memiliki skills di bidang seni berupa hasil karya gambar figuratif, payung hias, dan juga stand up comedy. Wans

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com