JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

KA Turangga Tujuan Bandung Tabrakan dengan Kereta Commuter Line Bandung Raya di Cicalengka Pagi Tadi

Kecelakaan kereta di Cicalengka, Bandung, 5 Januari 2024. Foto: Tempo/Istimewa
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tabrakan antara Kereta Api (KA) Turangga tujuan Bandung dengan Kereta Lokal Commuter Line Bandung Raya terjadi di kawasan petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur terjadi pada Jumat, (5/1/2024)pukul 06.03 WIB.

“Innalilahi wa Inna ilaihi Raji’un. Terjadi tabrakan antara KA Turangga tujuan Bandung dengan KA Lokal Bandung Raya di petak stasiun Cicalengka-Haurpugur pada Jumat, 5 Januari 2024,” cuit akun X bernama @nrd_aditya dikutip, Jumat.

Tiga buah video setelah kejadian tabrakan tersebut diunggah oleh @nrd_aditya yang memperlihatkan beberapa orang berjalan di samping gerbong yang berhenti. Beberapa gerbong juga terlihat miring di atas lintasan.

Dalam video berdurasi dua menit dua puluh detik itu juga terlihat beberapa penumpang yang berada di samping gerbong dengan koper bawaanya. Ada pula petugas wanita berseragam PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI yang dipeluk oleh seseorang sambil menangis.

Pada video kedua berdurasi dua puluh satu detik memperlihatkan kondisi kedua lokomotif kereta yang ringsek keluar dari jalur kereta. Lalu pada video ketiga terlihat petugas kemananan seperti polisi dan dari PT KAI mulai melakukan proses evakuasi. Bahkan alat berat pun sudah didatangkan untuk membantu proses tersebut. “Proses evakuasi sedang dilakukan,” cuit @nrd_aditya.

Baca Juga :  60 Karyawan Republika di-PHK, Separuhnya Wartawan

Terkait hal itu PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI mengampaikan permohonan maaf atas terjadinya tabrakan yang melibatkan Kereta Api Turangga tujuan Bandung dengan Kereta Lokal Bandung Raya atau Commuter Line Bandung. Hal tersebut diungkap akun X resmi milik PT KAI, @KAI121.

“Saat ini masih dalam proses penanganan dan evakuasi oleh tim terkait,” cuit @KAI121 pada Jumat, 5 Januari 2024.

Terkait dengan tiket kereta api untuk keberangkatan hari ini, kata pihak PT KAI, akan segera diinformasikan atau mengikuti arahan petugas di lapangan. Perusahaan pelat merah itu juga mengimbau untuk selalu hati-hati ya, terhadap akun penipuan yang mengatasnamakan PT KAI.

Baca Juga :  Pro Kontra Rencana Revisi UU Kementerian Negara Masih Terjadi, Ini yang Dipersoalkan

“Saat ini, seluruh akun media sosial KAI121 sudah terverifikasi. Mohon abaikan, jika ada balasan dari akun yang tidak bercentang biru dan meminta Kakak untuk menghubungi via WhatsApp. Nomor resmi WhatsApp KAI121 (centang hijau): 0811-1211-1121. Trims,” cuit @KAI121.

Pemohonan maaf juga disampaikan oleh Operator Kereta Lokal Bandung Raya atau Commuter Line Bandung, PT Kereta Commuter Indonesia. “KAI Commuter menyampaikan permohonan maaf atas adanya kendala operasional antara KA Turangga dengan Commuter Line Bandung pada lintas Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka,” cuit @CommuterLine

Saat ini, akun tersebut menjelaskan, masih dalam proses penanganan dan evakuasi oleh tim terkait. Informasi operasional perjalanan Commuter Line di Wilayah 2 Bandung bisa di akses melalui Contact Center 021-121 dan akun media sosial @CommuterLine. “Kepada seluruh pengguna Commuter Line diharapkan selalu mengikuti arahan petugas di stasiun,” cuit akun tersebut.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com