JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kodim 0725 Sragen Bersama Polres Sragen Menggelar Karya Bakti Penanaman Pohon Hingga Bakti Sosial di Desa Bukuran Kalijambe

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda bersama Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam secara simbolis membagikan bantuan paket sembako pada warga kurang mampu di Desa Bukuran, Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah, Jumat (12/1/2024) || Foto Huri Yanto
Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda bersama Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam secara simbolis membagikan bantuan paket sembako pada warga kurang mampu di Desa Bukuran, Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah, Jumat (12/1/2024) || Foto Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah prajurit TNI dari Kodim 0725 Sragen bersama Polres Sragen bergandengan tangan menggelar karya bakti penanaman pohon hingga bakti sosial pemberian paket sembako pada warga kurang mampu di Desa Bukuran, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Jumat (12/1/2024).

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , TNI dan Polri itu dibantu warga, ormas dan perguruan silat juga mengadakan pengobatan gratis.

Selain itu, mereka nampak membawa cangkul, linggis dan sabit, sebagian orang menggali lubang, sebagian membawa bibit tanaman yang akan ditanam. Peserta pengobatan masal dan penerima sembako pun tak kalah banyak, mereka rela mengantri untuk mendapatkan sembako dan pengobatan gratis.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P datang bersama Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam SH. SIK.MSI. Saat diwawancarai Dandim mengatakan bahwa Kegiatan baksos dan penanaman pohon dalam rangka menuju pemilu Indonesia damai 2024.

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

“Kegiatan kali ini yaitu penanaman 300 pohon terdiri dari sengon, petai dan nangka, adapun lahan yang kita tanami adalah milik kas Desa yang tidak produktif, sehingga kita tanam pohon keras dan pohon buah supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Letkol Inf Yoga Yastinanda.

Tidak hanya itu, Dandim juga menyampaikan dengan penanaman pohon dan pembagian sembako bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Selain penanaman pohon kita juga menggelar pengobatan masal dan pembagian sembako untuk warga kurang mampu terutama lansia, tujuannya agar meringankan beban warga yang akhir akhir ini terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok” ucap Dandim.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam dengan bersinergi melaksanakan kegiatan ini dalam rangka menuju pemilu damai bertujuan untuk menciptakan kondusifitas bersama.

“Penanaman pohon ini membantu pemerintah daerah yang bertujuan untuk menciptakan paru paru kota dengan menanam didaerah gersang, pelayanan kesehatan bertujuan membantu masyarakat kurang mampu dalam bidang kesehatan,” jelas Kapolres.

Terpisah, salah satu warga Bukuran RT 10 penerima sembako bernama Partinah (61) mengaku gembira dan berterima kasih atas bantuan dan kepedulian yang telah ia peroleh.

“Alhamdulillah terimakasih pak, sudah diberi sembako, saat ini saya sangat membutuhkan untuk makan sehari hari,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com