JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tak Hanya Sipil, Kendaraan Anggota Kodim 0728 Wonogiri Juga Diperiksa Pastikan Zero Knalpot Brong

Knalpot
Pemeriksaan kendaraan anggota Kodim 0728 Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tak hanya masyarakat sipil, kendaraan dinas maupun pribadi milik anggota Kodim 0728 Wonogiri ternyata juga diperiksa. Hal ini untuk mengantisipasi penggunaan knalpot brong dan memastikan tercapainya kondisi zero knalpot brong.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (5/1/2024), Kodim 0728 Wonogiri menggelar apel kendaraan bermotor secara mendadak pada Kamis (4/1/2024) sore. Apel tersebut diikuti oleh ratusan kendaraan bermotor, baik dinas maupun pribadi, milik anggota Kodim 0728 Wonogiri.

Apel kendaraan bermotor dipimpin langsung oleh Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono. Dalam apel, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan memastikan bahwa seluruh kendaraan bermotor milik anggota Kodim 0728 Wonogiri sudah memenuhi standar, khususnya knalpot.

Knalpot brong merupakan salah satu hal yang dapat mengganggu ketertiban berlalu lintas dan meresahkan pengguna jalan yang lain. Oleh karena itu, kami ingin memastikan bahwa seluruh kendaraan bermotor milik anggota Kodim 0728 Wonogiri sudah menggunakan knalpot standar,” tegas Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono.

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

Dalam apel tersebut, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono juga mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor milik anggota Kodim 0728 Wonogiri. Dandim memastikan bahwa seluruh kendaraan bermotor milik anggotanya sudah dilengkapi dengan surat-surat yang lengkap dan sah.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh kendaraan bermotor milik anggota Kodim 0728 Wonogiri sudah memenuhi persyaratan administrasi. Hal ini penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari,” jelas Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono.

Apel kendaraan bermotor tersebut berjalan dengan tertib dan lancar. Seluruh anggota Kodim 0728 Wonogiri yang hadir dalam apel tersebut kooperatif dalam mengikuti pemeriksaan kendaraan bermotor.

Baca Juga :  Anak TK Pengin Jadi Anggota Dewan, Diundang PIIAD Wonogiri Sekalian Kartinian, PAP? Ini Loh

Dandim berharap, kegiatan apel kendaraan bermotor tersebut dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran anggota Kodim 0728 Wonogiri untuk tertib berlalu lintas. Selain itu, Dandim juga berharap kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan tidak menggunakan knalpot brong.

Sementara setelah anggota berdiri di samping kendaraan masing-masing, Pasi Intel Kapten Inf Mulyono dan PasiOps Kapten Inf Suraji beserta Provost mengecek satu persatu kendaraan.

Kapten Inf Mulyono menuturkan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan bermotor guna mendukung ketertiban berlalu lintas dari para prajurit. Pemeriksaan kendaraan bermotor milik prajurit TNI ini meliputi, kondisi fisik kendaraan khususnya knalpot standar, serta kelengkapan surat kendaraan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com