JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Untaian Doa dan Sejuta Puisi untuk Palestina, Don’t Stop Talking About Palestine

Palestina
Peringatan HAB di Wonogiri disertai doa bersama dan puisi untuk Palestina. Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Don’t stop talking about Palestine. From the river to the sea Palestine will be free.

Berkaca tentang itu, sekaligus dalam rangka menyemarakkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-78, Kemenag Wonogiri menggelar kegiatan misi kemanusiaan bertajuk Doa Bersama dan Sejuta Puisi untuk Palestina.

Dalam rilis yang diterima Joglosemarnews
com, Kamis (4/1/2024), acara digelar di Aula PLHUT Kemenag Kabupaten Wonogiri pada, Selasa (2/1/2024) malam.

Tampak hadir Kepala Kemenag Wonogiri Hariyadi, didampingi istri yang sekaligus menjabat sebagai Ibu Ketua DWP Kemenag Wonogiri.

Hadir pula para pejabat utama, JFT, Pelaksana pada seksi dan Gara, Pengawas Madrasah, pengawas PAI, Kepala KUA, dan tokoh Lintas Agama. Terasa spesial kegiatan malam ini dihadiri para Pejabat Kemenag yang sudah purna.

Baca Juga :  25 Sekcam di Wonogiri Terima Motor Yamaha Aerox 155, Telan Anggaran 695 Juta

Mengawali sambutannya, Kepala Kemenag Wonogiri Hariadi mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan dan juga atensi seluruh ASN yang ikut mensukseskan salah satu rangkaian kegiatan HAB ini.

“Peringatan HAB ini terasa istimewa karena ada doa bersama lintas agama dan pembacaan puisi untuk Palestina yang serentak dilaksanakan se- Indonesia, sebagai wujud empati dan rasa kemanusiaan bagi saudara-saudara kita di Palestina,” ujar Kepala Kemenag Wonogiri Haryadi.

Tokoh agama yang hadir memimpin doa bersama, satu persatu dari tokoh agama bergantian membawakan doa sesuai dengan agama masing-masing untuk kesuksesan acara HAB dan warga Palestina.

Baca Juga :  Pesta Siaga Ranting Karangtengah Wonogiri, Gembira Semangat Inovatif dan Terampil

Selain itu Kepala Kemenag Wonogiri Hariyadi mengingatkan jajarannya akan pentingnya menjaga netralitas pada masa Pemilu.

“Hari ini kita telah memasuki tahun 2024. Setiap tahun baru, setiap insan Kementerian Agama memiliki makna baru. Kementerian Agama dilahirkan pada awal tahun, yakni 3 Januari. Tepatnya 3 Januari 1946. Artinya, setiap memasuki tahun baru, kita harus memiliki spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir Kementerian Agama,” ungkap Kepala Kemenag Wonogiri Hariyadi membacakan sambutan Menag Yaqut Cholil Qoumas. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com