JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

FX Rudy Cerita, Banyak Simpatisan Diminta Pilih Caleg dari PDIP Namun Tidak dengan Capresnya

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo | Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku tidak menyangka banyak mendapatkan cerita dari simpatisan PDIP.

Cerita tersebut seputar permintaan untuk memilih calon legislatif dari PDIP, namun tidak dengan calon presiden yang diusung dari PDIP, yaitu Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 kemarin.

“Kita ga nyangka, ga ada gerakan apapun. Tapi pengakuan itu sudah banyak. Pengakuan ke saya maupun calegnya PDIP. Pengakuannya presidennya tidak, calegnya PDIP, itu ada. Saya diberi begini begitu dan sebagainya gitu aja,” ungkap Rudy saat ditemui di kediamannya, Sabtu (17/2/2024).

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Mengenai hal itu, Rudy pun mengatakan bakal membina para simpatisan dari PDIP tersebut, agar ke depan tidak terulang lagi.

“Kita bina, besok lagi jangan seperti itu. PDIP sudah bekerja berpuluh-puluh tahun untuk merawat konstituen. Namun kalau kalian seperti itu ya sudah. Itu hak kalian, jadi pengakuan seperti itu ada,” katanya.

Rudy menyebut bahwa hal tersebut mempunyai target untuk memporak-porakandakan PDIP. Hanya saja, dirinya tidak merasa diporak-porandakan.

“Bagi saya bukan memporak-porandakan. Tapi karena beliau berkuasa, ya sah-sah saja, silakan saja,” sambungnya.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Sementara itu, untuk caleg PDIP yang berhasil memperoleh suara di Kota Solo, menurut pengakuan Rudy jumlahnya memang berkurang, meski masih unggul dari partai-partai lainnya.

“Legislatif kira-kira 25 kursi, masih unggul. Berkurang 5 dari 30 kursi, ya itu hal wajar bagi saya. Karena kader dan caleg saya mengandalkan militansi. Caleg saya itu saya perintah tidak boleh ada money politic. Semua hanya pelayanan membantu masyarakat dan kepentingan umum, bukan orang per orang,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com