JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Harga Tiket Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Naik, Target Pendapatan Objek Wisata Yakin Terpenuhi

Waduk Gajah Mungkur
Progres revitalisasi Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Wonogiri yakin target pendapatan obyek wisata di Wonogiri tahun ini bakal kembali terpenuhi.

Salah satu optimisme tersebut adalah fakta bahwa harga tiket Waduk Gajah Mungkur Wonogiri dan harga tiket Pantai Klothok naik.

Kepala UPT Objek Wisata Wonogiri Pardianto mengatakan di tahun ini, ada enam objek wisata yang dikelola Pemkab Wonogiri. Meliputi Waduk Gajah Mungkur, Pantai Sembukan, Pantai Klothok, Museum Karst Dunia, Kahyangan Dlepih Tirtomoyo, dan Gua Putri Kencono.

Tahun ini target objek wisata Wonogiri adalah bisa menerima pendapatan sebesar Rp 1,8 miliar. Di tahun 2023 lalu, pendapatan senilai Rp 2.112.354.825 dan sudah melampaui target.

“Kalau di tahun lalu targetnya sekitar Rp 1,6 miliar. Terpenuhi target itu,” ujar Pardianto, baru baru ini.

Baca Juga :  Unik Menarik, Refleksi Jadi Tradisi Dongkrak Kualitas Pembelajaran

Pardianto menuturkan penyumbang terbesar pendapatan adalah Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Si objek wisata andalan Kota Mete ini pendapatan ditargetkan masuk paling banyak pada momentum lebaran mendatang.

Pasalnya, pada masa libur Idul Fitri, Waduk Gajah Mungkur Wonogiri itu ramai dikunjungi kaum boro yang pulang kampung.

“Kita optimis target terpenuhi,” beber Pardianto.

Kepercayaan diri itu bukan tanpa dasar. Pasalnya, Waduk Gajah Mungkur Wonogiri kini telah rampung direvitalisasi. Tinggal menunggu penyerahannya saja kepada Pemkab Wonogiri. Selain itu, naiknya harga tiket Waduk Gajah Mungkur juga digadang-gadang membuat target pendapatan tercapai di tahun ini.

Baca Juga :  Siswi SMP Girimarto Wonogiri Meninggal Gantung Diri, Korban Kelas 9 Saatnya Ujian Sekolah Sebenarnya

Ditambah fenomena baru objek wisata yang tengah digandrungi pengunjung, yakni Pantai Klothok. Adanya harga tiket Pantai Klothok juga menambah keyakinan target objek wisata segera tercapai.

Sebelumnya harga tiket Waduk Gajah Mungkur sebesar Rp 10 ribu per orang. Harga itu diterapkan baik pada hari biasa maupun hari libur.

Saat ini harga tiket Waduk Gajah Mungkur yang baru yakni untuk anak Rp 10 ribu per orang, dewasa (hari biasa) Rp 15 ribu per orang, dewasa (hari libur) Rp 20 ribu per orang.

Sedangkan harga tiket Pantai Klothok saat ini Rp 10 ribu di hari biasa, untuk Minggu dan tanggal merah mencapai Rp15 ribu. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com