JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kampanye Akbar di Solo, Ganjar: Suara Rakyat Akan Tentukan Nasib Bangsa Ini

Capres Ganjar Pranowo didampingi Mahfud MD saat menyampaikan orasinya dalam kampanye akbar di Benteng Vastenburg, Solo, Sabtu (10/2/2024) | Foto: Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Calon Presiden (Capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo menegaskan suara rakyat akan menentukan nasib bangsa Indonesia. Ia meminta masyarakat mengawal TPS (tempat pemungutan suara) hingga penghitungan suara selesai dilakukan.

Hal itu dilontarkannya saat orasi dalam Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di Benteng Vastenburg, Sabtu (10/2/2024). Ganjar meminta masyarakat melawan intimidasi dengan cara benar.

“Suara rakyat akan menentukan nasib bangsa ini. Seluruh kejadian di Bangsa Indonesia, kita akan respon dengan akal sehat. Melawanlah dengan cara yang benar, melawanlah dengan ketenangan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pengasuh Ponpes Mahirul Hikam Al Syalafi Ingatkan DPR Tak Sembarangan Gunakan Hak Angket

Menurut Ganjar, dengan pergi ke TPS dan mencoblos sesuai pilihan merupakan bentuk perlawanan sejati yang bisa ditunjukkan rakyat.

“Karena kami tidak bisa mengerahkan kekuatan, kami hanya punya hati nurani, keikhlasan untuk menentukan Republik ini berjalan dengan baik. Dan itu suara panjenengan semua,” imbuhnya.

Sementara itu, saat melakukan orasi di hadapan ribuan pendukungnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat menyindir penyaluran Bansos yang dilakukan Presiden Jokowi.

“Jangan kesengsem milih orang hanya karena diberi Bansos, hanya diberi beras 10 kilogram. Itu duit negara,” tegasnya.

Megawati berpesan agar warga memilih pemimpin dengan benar dan tidak melupakan jasa Bung Karno memenangkan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Lanjutkan Prestasi, HIMA DKV FSRD ISI Surakarta Gelar Koordinasi Sambut Proposal PPK ORMAWA 2024

“Pilih pemimpin yang mengayomi kalian. Bukan yang mengintimidasi kalian,” ungkapnya.

Di sisi lain, dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengucapkan terimakasih pada sivitas akademika perguruan tinggi dan mahasiswa yang telah membantu perjuangan  menuju Pemilu jujur dan adil.

“Kita harus mengucapkan terima kasih kepada sivitas akademika perguruan tinggi, rektor-rektor dan mahasiswa. Bahwa pesta demokrasi Pemilu yang akan datang adalah pestanya rakyat. Biarkan rakyat memilih pemimpin sesuai hati nuraninya,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com