JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Lautan Massa di Kampanye Akbar Anies-Muhaimin di JIS: Minggir, Ada yang Pingsan!

Massa pendukung pasangan calon presiden Indonesia dan calon wakil presiden Indonesia nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar hadir dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2024) | tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lautan manusia terjadi saat kampanye calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024).

Saking banyaknya simpatisan yang hadir, seorang pengunjung sempat dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans, karena pingsan.

Kampanye akbar Anies-Muhaimin dimulai pukul 06.00 WIB. Meski acara sudah dimulai, pada pukul 06.26 WIB di Stasiun Kampung Bandan masih riuh dan penuh sesak dipadati pendukung Anies-Cak Imin.

Stasiun Kampung Bandan ke JIS berjarak sekitar 5,1 kilometer.

Lantunan salawatan dilontarkan dan lautan baju putih serta hitam bertuliskan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bertaburan.

Massa berdesak-desakan ingin keluar dari Stasiun Kampung Bandan menuju ke JIS. Petugas Commuterline sudah mengimbau jika KRL menuju ke Ancol, stasiun terdekat ke arah JIS, untuk sementara mengalami keterlambatan karena banyaknya pengunjung.

Baca Juga :  Usut Kasus Dugaan Korupsi Bansos Presiden, KPK Geledah 5 Lokasi Ini

Di samping itu, transportasi ojek online banyak  yang tidak menerima orderan bagi penumpang yang menuju ke JIS. TEMPO sudah berulang kali memesan ojek online, namun pesanan tersebut selalu dibatalkan.

Peluang ini lantas dimanfaatkan oleh transportasi angkutan umum atau angkot untuk menggaet penumpang sebanyak-banyaknya menuju ke JIS. Rupanya, angkot hanya bisa ‘mengantarkan’ sampai di Stasiun Ancol, karena lautan manusia pendukung Anies- Cak Imin yang semakin membludak.

TEMPO dan para partisipan lain terpaksa berjalan kaki dari stasiun Ancol menuju ke JIS sejauh kurang lebih dua kilometer yang bisa ditempuh hampir satu jam. Perjalanan menuju JIS yang penuh sesak karena banyaknya pendukung paslon 01.

Sorak sorai ‘Anies Presidenku’ meramaikan suasana. Banyak juga yang meneriakkan sindiran “kami enggak dibayar enggak butuh dikasih susu dan makan.. sorry ye,” ujar para simpatisan 01 ini saat berjalan menuju JIS.

Baca Juga :  Mengandung Natrium Dehidroasetat, BPOM Minta Roti Okko Ditarik dari Peredaran dan Dimusnahkan

Setelah sampai di luar JIS, suasana semakin ramai dan meriah. Para penjual pin AMIN, baju, kacamata, makanan ringan, seluruhnya tersedia. Bahkan, ada partisipan yang lakukan senam aerobik.

Saat akan masuk ke dalam JIS, ada mobil ambulans melaju kencang dan salah seorang berteriak ‘minggir-minggir ada yang pingsan’. Sontak partisipan yang berada di laju ambulans itu menyingkir.

Untuk masuk ke dalam JIS juga harus melewati lautan pendukung 01 yang berebut juga ingin masuk. Setelah berhasil masuk, para partisipan lain harus menaiki tangga hingga ke lantai 8 untuk menuju ke stadion utama JIS. Setelah sampai di lantai 8, keadaan pun kembali mandek alias antre.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com