JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Lebih Hemat 22 Ribu!! Sembako Murah Serbu Pasar Bunder Sragen, Cek Jadwal Pasar Selanjutnya!

Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati meninjau kegiatan pasar murah yang digelar di Pasar Bunder Sragen Selasa (28/2/2024) || dok Pemkab Sragen
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah Kabupaten Sragen (Pemkab Sragen) melalui Dinas Koperasi UMKM Industri dan Perdagangan (Diskumindag) menggelar operasi pasar sembako murah untuk membantu perekonomian masyarakat.

Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, meninjau langsung kegiatan pasar murah yang diadakan di Pasar Bunder Sragen pada Selasa (28/2/2024). Beliau merasa senang melihat antusiasme masyarakat yang tinggi dalam mengikuti kegiatan ini.

“Pasar murah ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi daerah dan menstabilkan harga,” jelas Bupati.

“Ini upaya yang kita lakukan untuk membantu ekonomi masyarakat saat ini. Terlihat antusiasme masyarakat sangat tinggi, karena harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan harga di toko,” terang Bupati.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Sebanyak 300 paket bahan pokok pangan dijual dalam operasi pasar ini. Satu paket berisi beras medium 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir kemasan 1 kg dengan harga Rp 81.000. Harga ini jauh lebih murah dibandingkan harga di toko, yaitu sekitar Rp 18.000 hingga Rp 22.000.

Selain itu, 200 paket beras 5 kg juga dijual dengan harga Rp 51.500 per kantung, jauh lebih murah daripada harga di pasaran yang mencapai Rp 70.000 per 5 kg.

Kepala Diskumindag Sragen, Cosmas Edwi Yunanto, mengatakan bahwa setelah Pasar Bunder, operasi pasar selanjutnya akan diadakan di Pasar Gemolong pada Senin (4/3/2024) dengan 300 paket dan Pasar Gondang pada Rabu (6/3/2024) dengan 300 paket.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Salah satu tenaga buruh gendong Pasar Bunder, Suyami, mengaku senang bisa membeli satu paket beras, minyak, dan gula pasir dengan harga Rp 81.000.

“Alhamdulillah, terbantu. Ada selisih harga dibandingkan membeli di warung. Di sini lebih murah,” ungkapnya.

Operasi pasar murah ini merupakan upaya nyata Pemkab Sragen dalam membantu masyarakat di tengah situasi ekonomi yang sedang sulit. (*)

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com