JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ini Pesan Penting Incumbent Ketua AMSI Jateng setelah Terpilih Kembali

Nurkholis didampingi Deka Hendratmanto saat menyampaikan pidato setelah ditetapkan menjadi ketua umum dan sekretaris AMSI Jateng periode 2024-2028.
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemilihan Ketua Umum Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah berjalan lancar. Incumbent, Nurcholis kembali terpilih sebagai Ketua Umum AMSI Jateng periode 2024-2028.

Nurkholis didampingi Deka Hendratmanto yang didaulat sebagai sekretaris umum setelah ditetapkan secara aklamasi dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) III AMSI Jateng yang digelar di Hotel KHAS, Kota Semarang, Rabu (28/2/2024) malam.

Sebelum ditetapkan secara aklamasi, nama Nurkholis telah santer diminta oleh mayoritas peserta Konferwil untuk kembali menahkodai AMSI Jateng hingga 2028 mendatang.

Penting untuk diketahui, syarat untuk menjadi Ketua AMSI salah satunya yakni menjabat sebagai Pemimpin Redaksi (Pemred) atau Pemimpin Umum dalam sebuah perusahaan media siber.

Syarat itu disampaikan oleh pimpinan sidang, Teguh Imam.
Setelah melalui berbagai tahapan sidang pleno, akhirnya peserta sidang pleno mengusulkan nama Nurkholis untuk kembali menahkodai AMSI Jateng.

Baca Juga :  Golkar Dorong Pasangan Ahmad Luthfi – Wihaji dalam Pilgub Jateng Nopember Mendatang

Setelah menyatakan kesangguban, Nurkholis ditetapkan secara sah sebagai ketua umum bersama Deka Hendratmanto yang didaulat sebagai sekretaris.

Sesaat setelah penetapan, Nurkholis didampingi Deka menyampaikan pidato di hadapan peserta Konferwil AMSI Jateng.

Dalam paparannya, wartawan senior Jawa Tengah menyampaikan pesan pentingnya menjaga integritas atas amanah yang didaulat kepada Direktur Utama Beritajateng.tv ini.

Ia pun menyatakan semangatnya untuk kembali memperkuat organisasi AMSI Jateng serta menyempurnakan program-program pada periode sebelumnya.

“Terima kasih atas amanah yang kembali diberikan kepada kami, untuk kembali memimpin AMSI Jateng. Saya berharap seluruh anggota untuk semangat bersama-sama membangun AMSI Jateng,” ujar dia.

Tak lupa, Nurkholis menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus AMSI Jateng periode sebelumnya serta panita pelaksana Konferwil.

“Dengan segala kerendahan hati, mari kita majukan AMSI,” ujarnya.

Untuk diketahui, selama sidang berlangsung, beberapa masukan untuk AMSI Jateng dalam periode kerja selanjutnya juga banyak tersampaikan.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Menurut Nurkholis, satunya yang penting ialah verifikasi anggota AMSI ke dewan pers, yang mana belum semua anggota AMSI Jateng terverifikasi oleh dewan pers.

“Pelatihan-pelatihan yang membutuhkan peningkatan skill khusus seperti Search Engine Optimize (SEO) juga menjadi masukan lainnya untuk kepengurusan AMSI Jateng di periode mendatang,” ujar dia.

Nurkholis menambahkan, pihaknya beserta struktur kepengurusan mendatang akan menyelesaikan program kerja baik yang telah tersusun maupun yang baru. “Kami menyatakan akan dengan sungguh-sungguh menjalankan amanah ini.

Kami akan melanjutkan program yang sudah kita inisasi dan yang belum sempurna akan kita lakukan penyempurnaan,” sambung dia.

“Ketua dan Sekretaris AMSI ini jabatan yang amanah sekaligus cukup besar. Jabatan ini tidak bergaji, justru harus menghidupi. Jadi ini posisi yang sangat berat, yang harus kami terima dan kami jalankan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Satria Utama

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com