JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Melepas Lelah Usai Pemilu 2024, Jelajahi Daftar Objek Wisata Eksotis di Wonogiri ini

Pantai Nampu
Pantai Nampu di Desa Gunturharjo Kecamatan Paranggupito Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Usai melalui perhelatan akbar Pemilu 2024, saatnya untuk melepas lelah dan menyegarkan diri. Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, menawarkan berbagai pilihan wisata alam yang memukau dan cocok untuk berlibur bersama keluarga maupun teman.

Berikut beberapa objek wisata menarik di Wonogiri yang bisa Anda kunjungi:

1. Waduk Gajah Mungkur

Waduk terbesar di Jawa Tengah ini menawarkan panorama alam yang indah dengan perbukitan hijau dan air yang jernih. Anda dapat menikmati berbagai aktivitas wisata air, seperti berenang, memancing, atau bersantai di tepi waduk.

2. Air Terjun Girimanik

Terletak di Kecamatan Slogohimo, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan dikelilingi oleh pepohonan rindang. Suara air yang menenangkan dan suasana alam yang asri dapat membantu Anda menghilangkan stres.

Baca Juga :  Kasus Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, Pemilik Pekarangan Lokasi Penemuan Kerangka Resmi Jadi Tersangka

3. Pantai Nampu

Pantai berpasir putih ini menawarkan pemandangan laut yang indah dan ombak yang tenang. Anda dapat bermain air, berjemur, atau menikmati kuliner laut yang segar di sekitar pantai.

4. Bukit Watu Cenik

Bukit ini menawarkan panorama alam Wonogiri dari ketinggian. Anda dapat menikmati pemandangan sunrise dan sunset yang menakjubkan dari atas bukit.

5. Gua Putri Kencono

Gua ini memiliki stalaktit dan stalakmit yang indah dengan berbagai bentuk dan warna. Anda dapat menjelajahi gua dan mempelajari sejarahnya yang menarik.

6. Soko Langit

Soko Langit merupakan tempat wisata baru di Wonogiri yang menawarkan berbagai spot foto instagrammable dengan pemandangan alam yang indah. Anda dapat berfoto di atas kolam renang infinity pool dengan latar belakang pegunungan yang menawan.

Baca Juga :  Truk Nggoling di Tanjakan Kalibiru Nadi Bulukerto Wonogiri, Gegara As Roda Patah

7. Museum Karst

Museum ini menyimpan berbagai informasi dan koleksi tentang karst di Wonogiri. Anda dapat mempelajari tentang sejarah, geologi, dan ekosistem karst yang unik.

Selain objek wisata di atas, Wonogiri masih memiliki banyak pilihan wisata menarik lainnya, seperti wisata kuliner, wisata budaya, dan wisata religi. Seperti mete, nasi tiwul, aneka olahan ikan, tempe keripik.

Tidak ketinggalan Kahyangan Dlepih Tirtomoyo, reog Ponorogo, dan sejenisnya.

Anda dapat menemukan informasi lebih lengkap tentang wisata di Wonogiri di website resmi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri.

Ayo kunjungi Wonogiri dan nikmati keindahan alamnya yang memukau! Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com