JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Misteri Hilangnya Pengendara Motor di Sungai Kedungbulus Setelah 2 Hari Pencarian Diketemukan Beserta Sepeda Motornya!

Kapolres Sragen Pimpin Pencarian, Korban Terseret Arus Sungai Kedungbulus Masaran Berhasil Ditemukan || dok. Foto Humas Polres Sragen
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan air merenggut nyawa seorang pengendara motor di Desa Krebet, Masaran, Sragen. Maharani (29) terseret arus Sungai Kedungbulus setelah terjatuh dari jembatan bersama temannya, Arfan Adi Nugroho (29).

Arfan berhasil selamat setelah dibantu warga dengan tali. Namun, Maharani tak seberuntung Arfan. Ia terbawa arus dan hilang selama dua hari.

Jasad Maharani akhirnya ditemukan pada Senin (26/2/2024) pagi di aliran Sungai Dukuh Manggis, Desa Jati, Masaran. Tim relawan SAR Samapta Polres Sragen, SAR MTA, dan BPBD Kabupaten Sragen bahu membahu melakukan pencarian selama dua hari.

Sebelumnya, sepeda motor korban ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian. Pencarian jasad Maharani pun difokuskan di sepanjang aliran sungai.

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu (25/2/2024) sore. Saat itu, Maharani dan Arfan berboncengan melintasi jembatan Sungai Kedungbulus.

Sesaat setelah menuruni jembatan, mereka kemudian terseret derasnya arus air yang menutupi jalan raya, hingga membuat sepeda motor yang dikendarai kedua korban terseret arus dan masuk ke aliran sungai Kedungbulus.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Beruntung, saat kejadian, ada warga yang melihat keduanya terseret derasnya aliran air dan sempat menolong korban yang sudah berada ditengah aliran sungai Kedungbulus memegangi bambu.

“Warga bernama Sunarti lantas berteriak memanggil Much Darmanto, untuk memberikan bantuan dengan melemparkan tali kearah Arfan Adi Nugroho, sehingga atas bantuan tali yang diberikan warga tersebut, nyawa Arfan Adi Nugroho berhasil terselamatkan, “ terangnya, Senin, (26/2/2024).

Setelah berhasil selamat dari maut, Arfan Adi Nugroho yang tuna wicara itu berusaha memberitahu penyelamatnya, dengan bahasa isyarat, bahwa temannya, Maharani masih berada di aliran sungai.

Sontak perhatian kedua warga ini kemudian mengarah ke aliran sungai dan melihat Maharani masih berada di tengah derasnya aliran sungai dengan berpegangan pada rumpun bambu.

Mereka lantas meminta Maharani memegangi tali yang dilemparkan kedua warga. Sesaat Maharani sempat memegang tali tersebut, namun nahas, tali tersebut terlepas dari pegangan Maharani, sehingga membuatnya terbawa arus sungai hingga tak terlihat lagi.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Pencarian terhadap korban Maharani pun sempat dilakukan selama dua hari, sejak peristiwa itu dilaporkan warga ke Mapolsek Masaran.

“ Alhamdulillah, tepatnya di hari kedua pencarian ini, baik sepeda motor ataupun korban Maharani berhasil ditemukan, “ tambah Kapolres.

Dalam uraiannya Kapolres mengatakan, bahwa sepeda motor korban ditemukan tak jauh dari lokasi jatuhnya kedua korban, yakni dekat dengan jembatan sungai Kedungbulus.

Sementara tak lama kemudian, jasad korban Maharani berhasil ditemukan oleh tim evakuasi di aliran sungai Dukuh Manggis, dalam kondisi tersangkut di pepohonan.

“ Alhamdulillah korban sudah ditemukan hari ini di hari kedua pencarian, dan saat ini jasad korban telah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Sragen untuk dilakukan pemeriksaan. Dengan demikian, pencarian telah dinyatakan ditutup, dengan berhasilnya mengevakuasi sepeda motor dan jasad korban, “ pungkas Kapolres.

Kasus ini menjadi peringatan bagi pengendara untuk selalu berhati-hati saat melintasi daerah rawan banjir. Pastikan kondisi air aman sebelum melintas dan selalu waspada terhadap bahaya arus deras.

*Humas Polres Sragen

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com