JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bocah 4 Tahun Terseret Arus Sungai Saat Menyelamatkan Kucing, Ditemukan 2 Jam Kemudian Kondisi Korban Tersangkut Bambu

ilustrasi remaja tenggelam di danau
Ilustrasi | joglosemarnews.com
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan tragis menimpa seorang bocah berusia 4 tahun bernama Hafisan Ainun Askari di Dukuh Tlogojati, Desa Plosorejo, Kecamatan Gondang, Sragen. Niat mulia Hafisan untuk menyelamatkan kucing piaraannya berujung naas, ia terpeleset dan terseret arus sungai hingga ditemukan meninggal dunia.

Peristiwa memilukan ini terjadi pada Senin (26/2/2024) sekitar pukul 08.15 WIB. Saat itu, Hafisan bersama temannya, Ahmad Najib Zam Zami (3), bermain di tepi sungai dan berniat menangkap kucing piaraannya yang terdampar di sana.

Namun, naas menimpa Hafisan. Karena kondisi tepi sungai yang licin setelah hujan, ia terpeleset dan jatuh ke dalam aliran sungai yang deras. Zam Zami yang panik segera memberitahu Dewi Lestari (36), warga sekitar, tentang kejadian tersebut.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Dewi Lestari kemudian memberitahukan orang tua Hafisan dan warga sekitar yang langsung melakukan pencarian dan melapor ke Polsek Gondang.

Kapolsek Gondang AKP Joko Widodo menjelaskan, pihaknya bersama tim SAR BPBD Kabupaten Sragen dan warga bahu membahu mencari Hafisan. Pencarian sempat terhambat karena derasnya aliran sungai dan banyaknya ceruk dalam.

Dua jam setelah pencarian, jenazah Hafisan ditemukan tersangkut pada rerumpunan bambu. Tim Inafis Polres Sragen dan tim medis Puskesmas Gondang yang melakukan pemeriksaan tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Hafisan.

Baca Juga :  Sriyanto Saputro Kumpulkan Kader dan Relawan di Sragen Menangkan Sudaryono Sebagai Gubernur Jawa Tengah Selanjutnya "Ini Sudah Perintah Langsung dari Pak Prabowo Subianto"

Pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak menginginkan autopsi dilakukan. Jenazah Hafisan kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Kisah tragis Hafisan menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu berhati-hati saat berada di sekitar sungai, terutama saat musim hujan dengan kondisi air yang deras. Kehilangan Hafisan meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan orang-orang yang mengenalnya.

*Rilis Humas Polres Sragen

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com