JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Momen Anies Prabowo Mencoblos di TPS 901 Lapas Kelas 2 A Sragen Jawa Tengah dengan Pengawalan Ketat Polisi dan TNI Serta Petugas Keamanan Lapas

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Saat ini saya berada di TPS khusus yakni TPS 901 dan TPS 902 lapas kelas 2a Sragen.
Yang mana saat ini sejumlah warga binaan di lapas kelas 2 A Sragen ini tengah melakukan pencoblosan di dua TPS khusus yang telah disediakan panitia pemilu 2024.

Warga binaan yang terdiri dari wanita dan laki laki terlihat antri mengikuti pendaftaran dan antri untuk mencoblos.

Anies Prabowo (24) salah satu warga binaan lapas kelas 2 A Sragen menyampaikan bahwa pemilu tahun ini sedikit berbeda, yang mana pemilu tahun ini ia harus berpisah dengan keluarga besar untuk mencoblos.

“Perasaan senang meskipun pencoblosan tahun ini agak berbeda tidak bisa bareng keluarga di Karangmalang, Sragen.

Anies Prabowo (24) napi di lapas kelas 2A Sragen saat emncoblos di TPS khusus 901 Lapas Sragen, RT Rabu (14/2/2024) Foto Huri Yanto

Saya disini udah 9 bulan, nyoblos sempat grogi karena tempat nyoblos agak sempit dan surat suara terlalu besar, dan sedikit bingung banyak sekali calonnya kalau dulu dlu ada foto calonnya jadi mudah,” kata Anies Prabowo,” Rabu (14/2/2024).

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

Hal senada juga disampaikan Risky putra (25) Sragen kulon, tepatnya Mojo kulon, hampir 1 tahun disini karena kasus Narkoba.

“Alhamdulillah lancar dan mudah tadi, karena sebelumnya kita udah belajar tata cara mencoblos,” jelasnya.

Sementara itu, David Sapto aji putra selaku ketua KPPS 901 lembaga pemasyarakatan kelas 2 a Sragen menyampaikan bahwa pencoblosan tahun ini dilakukan dengan 2 TPS Khusus yakni TPS 901 dan TPS 902 dengan penjagaan petugas lapas dan TNI Polri.

“Kami melaksanakan pemilihan umum tahun 2024, bagi masyarakat binaan jumlah 540 orang, lapas sragen ada 2 TPS khusus yakni TPS 901 dan TPS 902 untuk memfasilitasi warga binaan melakukan pemilihan.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

Jumlah DPT ada 205 orang, DPTB 103 orang, DPK 3 orang, yang tidak terdaftar di DPTB ada 8 orang ,sedangkan warga kewarganegaraan asing ada 1 orang,” jelasnya.

David juga membeberkan bahwa tata cara pencoblosan tahun ini sesuai peraturan yang berlaku.

“Tata cara penggumutan suara di lembaga pemasyarakatan kelas 2 a Sragen sesuai KPU RI dimulai sejak pukul 07:00 WIB persiapan dan mulai membuka pendaftaran pemilih tetap dan pemilih tambahan sampai pukul 12. Hari ini berjalan lancar, ini juga dilakukan pengamanan khusus dari polres Sragen dan kodim 0725 Sragen, seluruh petugas juga hadir dalam pengamanan,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com