JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Momen Jokowi Tinjau Pasar Induk Beras Cipinang Jakarta Didampingi Zulhas Dan Heru Budi

Tangkapan layar video yang beredar Presiden Jokowi bersama Mendag Zulkifli Hasan Tinjau Pasar Induk Beras Cipinang Jakarta, Kamis (15/2/2024) Sumber Video Detik.com
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama menteri Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas) dan PJ Gubernur DKI Heru Budi Hartono meninjau Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (15/2/2024).

Bahkan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu langsung disambut riuh para pedagang beras, tidak hanya itu masyarakat yang tengah belanja beraspun juga turut menyambut presiden Jokowi dengan mengabadikan momen itu merekam pakai kamera handphone (HP).

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM melalui tayangan video yang beredar, Presiden Jokowi pada awak media disela-sela kunjugan itu menyampaikan bahwa kedatangan dirinya dan rombongan untuk memastikan stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta ada.

Baca Juga :  Gugatan Sengketa Pilpres Ditolak MK Seluruhnya, Mahfud MD Legawa, Ucapkan Terima Kasih ke Pendukung

“Kedatangan saya ke pasar Induk untuk memastikan bahwa stok disini ada, karena dari sinilah beras didistribusikan ke retail, mini market, ke daerah semua dari pasar Induk, yang saya pastikan beras disini ada,” kata Presiden Jokowi.

Selain itu Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa beras di pasar Induk tersedia dan jumlahnya cukup, hal itu pastikan Presiden Jokowi dengan cara mengecek langsung ke lokasi pasar Induk.

Baca Juga :  Jokowi Dikabarkan Telepon Hakim MK Tanyakan Hasil Putusan Sengketa Pilpres, Ini Penjelasan MK

“Tersedia jumlahnya cukup dan saya melihat beras melimpah,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi sempat ditanya terkait stok beras yang langka. Jokowi menjawab bahwa suplai atau panen belum masuk.

“Iya suplai karena panennya belum masuk ke pasar, distribusi juga terganggu banjir di Demak, Grobogan. Lewat pengiriman Bulog dan Cipinang bisa dilihat 2 minggu ini,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com