JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Nelayan Hilang di Waduk Gajah Mungkur, Tim Gabungan Lakukan Pencarian

Nelayan
Suasana pencarian Isman Pramono di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Isman Pramono (25), seorang petani nila atau nelayan dilaporkan hilang di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Jawa Tengah, sejak Senin (5/2/2024).

Tim gabungan dari SAR, BPBD, Polres Wonogiri, Kodim 0728 Wonogiri, dan nelayan sekitar masih terus melakukan pencarian, Selasa (6/2/2024).

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah melalui Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengatakan Isman Pramono pamit kepada keluarganya untuk beraktivitas di keramba Waduk Gajah Mungkur Wonogiri pada Senin pagi.

Isman Pramono terakhir terlihat di area keramba sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, hingga sore hari, Isman Pramono tak kunjung pulang.

Baca Juga :  Menggiurkan, Honor Pantarlih Pilkada 2024 Ternyata Tembus Segini, Dapat Tunjangan Hingga Puluhan Juta

Keluarga yang khawatir kemudian mencari Isman Pramono ke lokasi keramba. Di sana, mereka menemukan HP dan tas Isman. Penemuan ini pun membuat keluarga panik dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wuryantoro.

Sejak Selasa (6/2/2024), tim gabungan melakukan pencarian di lokasi Isman Pramono terakhir terlihat. Namun, hingga hari kedua pencarian, Isman Pramono belum ditemukan.

“Pencarian hari ini kita hentikan karena hari sudah gelap. Rencananya, pencarian akan dilanjutkan besok pagi,” kata Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Baca Juga :  Bazar Remaja Jatisrono Wonogiri, Pamerkan Aneka Jajanan Komplit nan Murah di Libur Kenaikan Kelas

Proses pencarian terkendala oleh medan yang merupakan area keramba. Kolam-kolam keramba berdempetan dengan jarak 1 meter sampai 3 meter, dan di bawahnya terpasang jaring dengan kedalaman sekitar 15 meter sampai 20 meter.

“Tim SAR dan BPBD menggunakan perahu karet untuk mencari di sekitar keramba. Sementara anggota TNI dan Polri membantu melakukan penyisiran di tepi waduk,” jelas Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Keluarga dan warga sekitar berharap Isman dapat segera ditemukan. Doa dan harapan terus dipanjatkan agar Isman Pramono kembali ke rumah dengan selamat. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com