JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Main Bola di Pantai di Sleman, 4 Pelajar Terjebak Pusaran

Satlinmas Wilayah Operasi III Parangtritis bersama SAR Ditpolair Polda DIY sedang melakukan evakuasi korban yang terseret arus di Pantai Parangtritis, Minggu (25/2/2024) | tribunnews
   

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Empat pelajar dari Megetan, Jawa Timur, tenggelam di kawasan Pantai Parangtritis Kabupaten Bantul, Minggu (25/2/2024) sekitar pukul 14.45 WIB.

Koordinator Satlinmas Wilayah Operasi III Parangtritis , Arif Nugraha berujar, kejadian bermula pada saat rombongan dari Ponpes Miftahul Huda Plaosan Magetan mengadakan wisata ke Pantai Parangtritis menggunakan satu unit bus.

“Setibanya di Pantai Parangtritis , empat korban itu langsung bermain bola di bibir pantai bersama rombongan,” katanya kepada Tribunjogja.com.

Baca Juga :  Hamzah Batik di Sleman Dilempari Bom Molotov, Polisi Masih Buru Pelaku

Saking asiknya bermain dan mengejar bola, empat pelajar yang berinisial ACS (10), FMY (11), HFN (12), dan MRH (12) itu, tidak sadar jika masuk ke area palung dan berujung tenggelam.

“Anggota Satlinmas wilayah III Pantai Parangtritis , melihat adanya kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan bersama SAR DitPolair Polda DIY,” tuturnya.

Baca Juga :  Seminggu, Jalan Tol Yogya-Solo Dilalui 58.000 Mobil

Bersyukur, empat pelajar laki-laki tersebut berhasil diselamatkan dan dilakukan evakuasi.

Mereka pun mendapatkan perawatan dan edukasi terkait bahaya palung laut.

Atas kejadian tersebut, pihaknya berharap, kepada masyarakat, utamanya para pelajar untuk mematuhi aturan dan arahan dari petugas tempat wisata.

“Demi keamanan dan kenyamanan, masyarakat kami imbau untuk tetap patuhi aturan yang ada,” pungkas dia.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com