JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pemeran Semar di Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di Solo Meninggal, Ambruk di Panggung Usai Pentas

Ganjar Pranowo (dalam lingkaran) tampak membungkuk hendak menolong pemeran tokoh Semar yang ambruk di belakangnya, dalam rangkaian kampanye abkar di Solo | Foto: Ando | tangkapan layar video

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rangkaian kampanye akbar pasangan Ganjar-Mahfud di kawasan Benteng Vastenburg, Solo, Sabtu (10/2/2024), diwarnai kejadian yang tak diduga-duga.

Seorang pemeran tokoh semar di pentas wayang orang yang digelar di depan Balaikota Solo, Blacius Subono, tiba-tiba saja ambruk menimpa bagian belakang tubuh Ganjar Pranowo.

Esha selaku tim produksi pergelaran sendratari menjelaskan, peristiwa itu terjadi di atas panggung, usai Blacius Subono pentas, menjalani perannya sebagai tokoh Semar.

Dia menjelaskan,  Blacius Subono pemeran tokoh semar tersebut ambruk saat berada di atas panggung saat berdiri bersama dengan paslon capres dan cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Baca Juga :  Harga Beras Premium Naik, Pemkot Solo Adakan Operasi Pasar

“Kejadiannya di atas panggung depan Balaikota Solo saat pesta rakyat. Ada pak Ganjar, pak Mahfud, mba Puan, pak Arsjad, komplet waktu itu,” ungkapnya saat dihubungi, Sabtu (10/2/2024).

Secara kronologis, Esha mengisahkan, bahwa usai melakukan pentas,  tamu-tamu vip dipersilakan naik ke atas panggung untuk menerima tokoh wayang.

“Posisinya saat itu berjajar. Pak Bono ini ada di belakangnya pak Ganjar. Terus ambruk, nimpa Pak Ganjar dan Bu Ganjar,” ujarnya.

Blacius Subono pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan secepatnya. Namun sayang, jelas Esha, ternyata di perjalanan, Blacius Subono dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga :  Gang Gowes Hadirkan Pengalaman Private Trip Bersepeda Menelusuri Gang-gang di Solo

“Mungkin serangan jantung, karena beliau memang pernah punya riwayat sakit jantung,” tambah Esha.

Menurut Esha, Bono diketahui sempat terlibat pentas pergelaran selama kurang lebih selama 12 menit.

“Sempat ikut terlibat dalam pentas itu. Kemudian dialog, kebetulan bagian dia di bagian epilognya.  Waktu epilog selesai, hormat biasa gitu. Pak Ganjar mau ikut mengangkat. Tapi kita duluan kita bopong di belakangnya persis,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Blacius Subono merupakan seorang purna tugas Dosen Institus Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Jurusan Pedalangan. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com