JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Sempat Beraksi di 8 Lokasi, Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Sukoharjo Dibekuk Polisi

Ilustrasi / tribunnews
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sukoharjo, Jawa Tengah berhasil mengamankan 3 orang pelaku pencurian yang telah melakukan aksinya di 8 lokasi di Grogol, Kartasura, dan Solo.

Dua orang pelaku diamankan di wilayah Grogol dan satu orang pelaku diamankan di wilayah Kartasura.

Menurut Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Dimas Bagus Pandoyo kasus tindak pidana pencurian ini awalnya terungkap di wilayah Grogol.

“Awalnya dari Grogol dulu TKP-nya. Untuk TKP Grogol ditangani (Polsek) Grogol. Kita yang Kartasura,” ungkap Dimas saat dihubungi.

Untuk di wilayah Kartasura sendiri, diceritakan Dimas bermula dari laporan korban kehilangan sepeda motor di kontrakannya Kelurahan Gonilan, Kecamatan Kartasura pada Jumat (12/2/2024).

Selesai makan malam, korban memarkirkan sepeda motornya di kontrakan dan sudah dikunci stang.

Namun pada hari berikutnya, Sabtu, (13/02) siang, korban mendapati kendaraannya yang terparkir sudah hilang.

“Korban mencari postingan di aplikasi Facebook dengan harapan motor tersebut dijual melalui Facebook, tetapi tidak ada,” sambungnya.

Korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sukoharjo. Serangkaian penyelidikan dilakukan polisi mulai dari, mengecek CCTV, memeriksa saksi dan meminta keterangan korban.

“Pada Selasa tanggal 20 Februari 2024 sekitar pukul 20.00 WIB pelaku diamankan oleh petugas dari kepolisian polres Sukoharjo kemudian dibawa kantor guna proses penyidikan,” tandasnya.

Dari penangkapan pelaku, polisi mengamankan beberapa barang bukti. Satu buah BPKB, satu lembar STNK dan satu buah kunci.

“Ini masih kita kembangkan sementara masih delapan TKP. Tiga pelaku satu ditahan di Polres Sukoharjo dan dua ditahan di Polsek Grogol,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com