JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Setelah Temui SBY, Giliran Prabowo Bakal Temui Megawati

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (kanan) disambut mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) setibanya di Museum dan Galeri SBY-ANI di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2024) | tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM di tengah wacana pengajuan hak angket oleh para pihak terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024, Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto melakukan safari ke beberapa tokoh bangsa.

Setelah bertemu dengan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menurut rencana Prabowo akan bertemu dengan presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri.

Demikian diungkapkan oleh Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan.

Arief berharap pertemuan Prabowo Subianto dengan para pemimpin sebelumnya bisa terus terjadi. Sebelumnya, Prabowo diketahui telah bertemu dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di Puri Cikeas pada Jumat pekan lalu.

Arief mengatakan pertemuan Prabowo dan SBY itu untuk membahas kelanjutan dari para presiden Indonesia sebelumnya.

“Pak SBY ini seniornya Pak Prabowo dan tentu Pak Prabowo berkali-kali menyampaikan bahwa beliau itu menghormati dan ingin meneruskan kebaikan dari presiden-presiden sebelumnya, baik yang sudah wafat maupun yang masih hidup. Yang masih hidup ada Pak Joko Widodo  sekarang tentu saja, kemudian ada Pak SBY dan Bu Megawati Soekarnoputri,” kata Arief di Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2024).

Baca Juga :  Banyak Tamu di Rumah Megawati Termasuk Politikus PDIP, Tapi Tak Ada Jokowi

Selanjutnya, kata Arief, Prabowo juga bakal bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Mengingat keduanya pernah maju sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2009 silam.

“Jadi tentu saja kita berharap Pak Prabowo sebelum menjadi presiden bisa bersilaturahmi dengan pimpinan-pimpinan yang ada,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengonfirmasi pertemuan Calon Presiden RI Prabowo Subianto dengan presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Jawa Barat, pada Jumat pekan lalu.

AHY mengatakan pertemuan tersebut dapat menjadi model hubungan antara tokoh bangsa.

“Hubungan saling menghormati ini menurut saya sesuatu yang sangat baik. Ini harus menjadi model dalam hubungan antara tokoh bangsa,” kata AHY di Jakarta, Sabtu, dijumpai usai bertemu Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di kediaman resmi Wapres, Jakarta, Sabtu petang, dalam kapasitasnya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional.

Baca Juga :  Polri Klaim Angka Kecelakaan Lalu Lintas Arus Mudik Lebaran  2024 Turun 12 Persen

Dikatakan pula, bahwa pertemuan itu dilandasi niat baik kedua tokoh. Prabowo dengan niat baik ingin mendengarkan masukan dari SBY. Sebaliknya, SBY dengan niat yang baik juga ingin memberikan masukan termasuk pengalaman kepada Prabowo Subianto.

Sementara, Juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, mengungkapkan isi pertemuan antara calon presiden Prabowo Subianto dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Dia mengatakan, keduanya saling memberi masukan dalam pertemuan itu.

“Pak SBY dan Pak Prabowo kan bersahabat. Namanya sesama sahabat tentunya saling mendukung, saling memberikan masukan, ingin agar sahabatnya sukses dalam setiap penugasan dan tanggung jawab,” kata Herzaky saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Minggu (25/2/2024).

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com