JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

SMPN 2 Girimarto Gelar Aksi Bergizi dengan Ceria, Cegah Anemia Remaja Indonesia

Anemia
Pencegahan anemia di SMPN 2 Girimarto Wonogiri. Dok. SMPN 2 Girimarto
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – SMPN 2 Girimarto bersama Puskesmas Girimarto menyelenggarakan kegiatan Aksi Bergizi dengan Ceria (Cegah Anemia Remaja Indonesia), Rabu (21/2/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap kesehatan, khususnya pencegahan anemia pada remaja.

Kegiatan Aksi Bergizi dengan Ceria merupakan langkah positif dalam meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup remaja di Wonogiri. Dengan edukasi, intervensi dini, dan kerjasama berbagai pihak, diharapkan dapat mewujudkan generasi muda yang sehat dan berprestasi.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi:

Baca Juga :  Resmi Dibuka plus Dikerjakan Jalan Tembus Wonodadi-Basuhan via TMMD Sengkuyung III 2024

1. Penjaringan Kesehatan

Siswa kelas VII menjalani tes kesehatan, termasuk pemeriksaan Hemoglobin (Hb), untuk mendeteksi anemia. Hal ini penting dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan siswa dan memberikan intervensi dini jika diperlukan.

2. Pembagian Tablet Tambah Darah

Seluruh siswa SMPN 2 Girimarto menerima tablet tambah darah untuk membantu memenuhi kebutuhan zat besi dan mencegah anemia. Anemia dapat menyebabkan kelelahan, pusing, dan menurunnya konsentrasi belajar, sehingga pemberian tablet tambah darah ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesehatan dan prestasi belajar siswa.

Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto, menekankan pentingnya edukasi dan pembinaan pola hidup sehat bagi para siswa.

Baca Juga :  Banjir Peluang! Ide Bisnis Menguntungkan Saat Tahun Ajaran Baru

“Para siswa harus selalu diedukasi agar terus menjaga pola hidup sehat setiap harinya,” tegas Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto.

Kegiatan ini merupakan hasil kemitraan SMPN 2 Girimarto dengan Puskesmas Girimarto dan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk menjaga kesehatan para siswa.

Sutarni, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, mengapresiasi peran aktif PMR SMPN 2 Girimarto dalam membantu kelancaran kegiatan ini.

“PMR SMPN 2 Girimarto sangat sigap membantu program kami ini,” ujar Sutarni. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com