JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ternyata Masa Aktif Gibran Sebagai Walikota Tak Sampai Akhir 2024

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka | Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa masa aktifnya sebagai Walikota Solo tidak akan sampai bulan Oktober 2024  mendatang.

Saat memberikan sambutan dalam refleksi 3 tahun kepemimpinan Gibran dan Teguh sebagai Walikota dan Wakil Walikota Solo di Pendapi Balaikota Solo,  Gibran menjelaskan bahwa masa aktifnya akan habis sebelum masa pilihan kepala daerah mendatang.

“Mungkin bapak ibu ada yang belum tahu saya dan Pak Teguh itu cuma sampai tahun ini lho ya. Bukan 5 tahun lho, kalau ada yang mungkin belum paham,” katanya.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Meski demikian Gibran mengatakan bahwa proyek-proyek yang sempat terhenti akan dikerjakan tahun ini.

“Tahun ini hibah Abu Dhabi cair kayak yang terhenti seperti Gor Indoor Manahan lalu ada Pasar Tanggul Sari. Nanti kita segera mulai di tahun ini. Karena saya dan pak Teguh periodenya tidak sampai 5 tahun. Mungkin nanti selesai sebelum Pilkada,” terangnya.

Gibran lalu menjelaskan bahwa Pilkada tahun ini akan diajukan pada bulan September. Sehingga kemungkinan dirinya akan purna sebelum bulan tersebut.

“Pilkada diajukan September mungkin sebelum itu kami sudah purna tugas. Kami pastikan yang namanya semua entah itu apbn, apbd, csr, mou sudah terkunci semua. Jadi nanti akan on progres sesuai timeline yang ada,” sambungnya.

Baca Juga :  Rest Area UMS Manjakan Pemudik dengan Berbagai Fasilitas

Gibran memperkirakan bahwa dirinya akan sudah dinonaktifkan sebelum pilkada dan dilanjutkan dengan pemimpin yang baru selanjutnya.

“Saya gak tau selesainya kapan ya. Tapi mungkin sebelum pilkada kita sudah dinonaktifkan. Saya yakin Solo ga akan kekurangan orang pintar. Banyak yang lebih pintar dan jago dari saya-saya akan sering nengok Kota Solo,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com