JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Hindari Tabrakan, Truk Angkut 10 Ton Garam Terguling ke Sawah di Trayu Boyolali

Sebuah truk pengangkut garam terguling ke sawah di Desa Trayu, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Jumat (15/3/2024) pagi. Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebuah truk pengangkut garam terguling ke sawah di Desa Trayu, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Jumat (15/3/2024) pagi. Kecelakaan diduga karena sopir menghindar tabrakan dengan truk dump dari lawan arah.

Tidak korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Baik sopir maupun kenek selamat dan peristiwa itu terjadi pukul 07.00. Sopir bersama kenek pun menunggui truknya sembari menunggu pertolongan.

Kecelakaan bermula saat truk bermuatan 10 ton garam bernopol BH-8206-GM yang dikemudikan Angga melaju dari arah barat (Simo). Saat laju truk mendekati TKP, sopir melihat sebuah truk dump melaju dari arah berlawanan.

Baca Juga :  Sempat Mangkir, Tersangka Penyelewengan Dana PBB di Desa Keyongan, Boyolali Ditahan

Tak dinyana, truk dump melaju terlalu ke kanan karena menghindari sebuah kubangan. Anggapun kaget dan spontan membanting stir ke kiri guna menghindari tabrakan. Sehingga roda truknya masuk ke bahu jalan dan truk terguling ke sawah.

Posisi roda depan dan belakang sisi kanan truk bernopol BH-8206-GM itu berada di atas.

Baca Juga :  Prosesi Pemulangan Jamaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Solo Tiba Minggu Dinihari

“Alhamdulillah, kami selamat. Ini saya sudah minta bantuan untuk evakuasi muatan garam dan truk sekaligus,” ujar Angga di TKP.

Dijelaskan, garam tersebut diangkut dari daerah Pati. Rencananya garam dalam kemasan karung ini akan dikirim ke sebuah pabrik makanan di Kecamatan Teras, Boyolali. Beruntung muatan garam tidak tumpah ke sawah.

“Muatan garam nanti diambil dulu dan dilanjutkan kirim ke pabrik. Setelah itu, truknya di derek,” katanya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com