JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hujan Deras Disertai Angin Pohon Raksasa di Jalan Raya Gabugan – Sidoharjo dan di Desa Bonagung Tumbang Menimpa Rumah Warga

Akibat terkena angin kencang sebuah pohon tumbang menimpa rumah Sudirman warga Dukuh Dawetan RT 17, Desa Bonagung, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah || Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Angin kencang terjang wilayah kecamatan Tanon, sebuah pohon ukuran besar menimpa rumah Sudirman warga Dukuh Dawetan RT 17, Desa Bonagung, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Akibat kejadian itu, rumah beserta satu unit mobil rusak.

Pada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kasi Humas Polres Sragen Iptu Suyana membenarkan kejadian tersebut, menurutnya anggota dari Polsek Tanon beserta tim dari BPBD, Relawan, TNI, Polri dan Warga setempat ramai-ramai berjibaku mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga tersebut.

Baca Juga :  Kronologi Mbah Kartini Petani di Sragen Tewas Mengenaskan Kesetrum Jebakan Tikus Listrik di Sawah

“Iya benar, untuk korban jiwa nihil, kerusakan rumah bagian kanopi dan garasi mobil mengalami kerusakan cukup parah,” kata Iptu Suyana, Kamis (14/3/2024).

Pohon Trembesi ukuran raksasa ambruk di jalan raya Gabugan – Sidoharjo tepatnya di Dukuh Sidomulyo RT 08, Desa Jono, Kecamatan Tanon, Sragen || Huri Yanto

Sementara itu, pohon tumbang juga sempat terjadi di jalan raya Gabugan Sidoharjo Sragen, tepatnya di Dukuh Sidomulyo RT 08, Desa Jono, Kecamatan Tanon, Sragen.

Pohon trembesi ukuran raksasa roboh dan tumbang di tengah jalan, membuat jalur Tanon-Sidoharjo sempat terputus dan macet hampir satu jam lebih.

Terlihat sejumlah warga dan penguna jalan beramai-ramai membersihkan pohon trembesi yang melintang di tengah jalan tersebut.

Baca Juga :  Momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Acara Bedoro Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

Eko Purwanto salah satu warga Desa Ketro, Tanon yang kebetulan melintas saat kejadian berlangsung menyampaikan bahwa bermula saat angin kencang dan hujan deras terjadi tiba-tiba pohon ukuran besar langsung ambruk ke arah Utara.

“Ambruk saat hujan deras dan disertai angin kencang mas, untung saja pada saat kejadian tidak ada warga yang melintas dibawahnya, saat kejadian juga sempat macet karena akses jalan terhalan pohon yang ambruk di tengah jalan,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com