JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Psikologi UMS Buka Kembali Ruang Baca untuk Tingkatkan Literasi dan Critical Thinking Mahasiswa

Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) membuka kembali Ruang Baca internal. Humas UMS
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) membuka kembali Ruang Baca internal. Ruang baca ini untuk meningkatkan literasi dan critical thinking mahasiswa.

“Alasannya adalah untuk meningkatkan literasi dan critical thinking melalui penyediaan fasilitas ruang baca, khususnya literasi mengenai ilmu psikologi,” papar Pengurus Ruang Baca, Rifqa Atikah Nuhasaat Rabu, (6/3/2024).

Meskipun Ruang Baca merupakan program internal Fakultas Psikologi UMS, tempat ini tetap dibuka untuk umum namun dengan syarat peminjaman buku hanya untuk mahasiswa psikologi.

“Harapannya Ruang Baca ini bisa menjadi tempat mahasiswa untuk mencari bahan bacaan dan bisa meningkatkan fasilitas baik secara kuantitas buku, maupun fasilitas ruangan yang lebih memadai,” katanya, seperti dikutip dari rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  Kolaborasi Dengan BPDPKS, Kemenkeu Komitmen Berdayakan UKM Berbasis Sawit

Ruang Baca itu dibuka oleh Kepala Program Studi Psikologi, Permata Ashfi Raihana, S.Psi., M.A., pada Sabtu, (2/3). Dalam sambutannya, Permata mengungkapkan bahwa ingin membangun kembali Ruang Baca sebagai terobosan terbaru.

“Salah satu terobosan terbaru yaitu kita Reopening Ruang Baca, kita re-opening dengan bacaan basmallah,” kata Permata.

Ruang Baca menyediakan beberapa layanan menarik untuk mahasiswa. Layanan yang diberikan meliputi: (1) Surat bebas Ruang Baca/Perpus Fakultas; (2) Peminjaman Buku; (3) Pelatihan Kepenulisan; (4) Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI); dan (5) Turnitin.

Baca Juga :  Ketua Gerindra Jawa Tengah Sudaryono Targetkan Menang di 25 Lebih Daerah Saat Pilkada

Ruang Baca dibuka setiap hari Senin-Jumat pukul 08.00 – 15.00 WIB dan Sabtu pukul 08.00 – 12.00 WIB serta Istirahat pukul 12.00 – 13.00 WIB.

Hal yang perlu dilakukan saat berkunjung ke Ruang Baca yaitu mengisi link kunjungan, menjaga kebersihan, tidak membawa makanan ke dalam ruangan, menjaga ketenangan ruangan, mengembalikan kembali buku pada tempatnya. Wans

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com