JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Seharga 93 Ribu, Beras 5 Kilo Gula Minyak Tepung Sekilo, Mau?

Pasar murah
Pasar murah sembako di balai Kelurahan Giriwono Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ni ada paket sembako murah bolo. Berupa beras 5 kilo, minyak gula dan tepung masing sekilo.

Sembako dalam bentuk paket itu dibandrol Rp 93 ribu. Murah apa murah?

Adalah Polres Wonogiri dan Yayasan Kemala Bhayangkari yang menggelar pasar murah sembako seharga Rp 93 ribu tersebut.

Pasar murah sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari 2024 digelar di balai Kelurahan Giriwono Wonogiri, Kamis (7/3/2024)

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, menyebutkan bahwa pasar murah kali ini digelar sebagai langkah untuk menjaga stabilitas harga pangan. Juga menjamin ketersediaan stok bahan pokok menjelang datangnya bulan puasa Ramadhan 1445 H.

Baca Juga :  Bukan Uang dan Emas, Pencuri di Mlokomanis Wetan Ngadirojo Wonogiri ini Pilih Gondol Raket Yonex Astrox 99, Pantesan Harganya Segini

“Hari ini kita bekerjasama dengan Bulog untuk penyediaan bahan pokok. Hari ini kita menyediakan 500 paket sembako yang berisi beras 5 kilo, gula pasir kemasan 1 kilo, minyak goreng kemasan 1 literan dan tepung terigu 1 kilogram,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah menambahkan, untuk harga 1 paket sembako tersebut seharga Rp 93 ribu sesuai dengan harga yang telah di tetapkan oleh Bulog.

Pihaknya menegaskan untuk ketersediaan stok beras di Wonogiri dipastikan sampai Lebaran 2024 masih aman.

Baca Juga :  Siswi SMP Girimarto Wonogiri Meninggal Gantung Diri, Korban Kelas 9 Saatnya Ujian Sekolah Sebenarnya

“Operasi pasar murah ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, terutama bagi kalangan ekonomi menengah ke bawah,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Pasar murah yang digelar ini juga diharapkan mampu menjaga stabilitas harga, seiring dengan meningginya harga beras di pasaran, dan untuk menjamin stok beras di lapangan.

Sementara ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Wonogiri Putri Indra Waspada mengatakan, kegiatan ini membantu masyarakat terutama ibu-ibu mendapatkan harga pangan yang lebih murah. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com