JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terungkap, Begini Peran Komite dalam Optimalisasi Program Sekolah di Era Kurikulum Merdeka

Komite sekolah
Rakor komite sekolah dengan Kepala SMPN 2 Sidoharjo Sutarjo. Dok. SMPN 2 Sidoharjo
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Akhirnya terungkap, ternyata begini peran komite sekolah dalam optimalisasi program sekolah di era kurikulum merdeka.

Kenyataan soal itu mengemuka ketika pengurus Komite SMPN 2 Sidoharjo Wonogiri hadir dalam acara rakor komite sekolah bersama kepala sekolah, Senin (26/2/2024).

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (5/3/2024), kegiatan tersebut untuk mewujudkan optimalisasi peran komite sekolah terhadap program sekolah di era kurikulum merdeka.

Pelaksanaan rakor dalam bentuk forum komunikasi dan musyawarah secara demokratis diikuti kepala sekolah, ketua komite dan pengurus. Acara berlangsung di ruang Kepala SMPN 2 Sidoharjo .

Baca Juga :  Uji Coba PSASP SMP Digelar 22-27 April 2024, Akhirnya Terungkap Tujuannya

“Rakor ini diharapkan sebagai bentuk komunikasi dan koordinasi untuk mewujudkan optimalisasi peran komite sekolah sebagai mitra kerja sekolah,” ungkap Kepala SMPN 2 Sidoharjo Sutarjo.

Selain itu, Kepala SMPN 2 Sidoharjo Sutarjo sangat berharap terhadap pengurus komite sekolah untuk ikut memantau dan mengawasi para peserta didik di tengah-tengah masyarakat/lingkungan. Prinsipnya agar tetap belajar dengan baik dan menjaga ketertiban, kedisiplinan, dan sopan santun di masyarakat.

“Pertemuan tersebut berlangsung secara santai demokratis dan kekeluargaan saling memberikan dukungan dan masukan maupun solusi terhadap berbagai permasalahan yang ada di sekolah. Serta tetap meningkatkan komunikasi dan kerjasama yang baik terhadap semua pihak agar tujuan pendidikan dapat terwujud sesuai harapan kita semua,” jelas Kepala SMPN 2 Sidoharjo Sutarjo.

Baca Juga :  Geger Diduga Korban Pembunuhan, Penemuan Kerangka Manusia di Setren Slogohimo Wonogiri, Ada Bekas Terbakar

“Kami selaku komite sekolah senantiasa mendukung sepenuhnya program sekolah dalam rangka memberikan pelayanan terhadap peserta didik baik secara akademis maupun non akademis,” tutur Ketua Komite SMPN 2 Sidoharjo Supardi diamini pengurus yang lain. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com