JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

AKBP Jamal Alam Kapolres Sragen Adakan Doa Bersama Lintas Agama, Sampaikan Ucapan Terimakasih Kapolda Jateng Untuk Masyarakat, Pemilihan Kepala Daerah 2024

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolres Sragen dan jajaran menggelar acara kegiatan doa bersama lintas agama menjelang pengamanan pemilihan Walikota, Gubernur serta Kepala Daerah 2024. Acara doa bersama dilakukan serentak di 35 kabupaten oleh Polda Jateng.

Doa bersama lintas agama kali ini bertajuk mewujudkan keamanan dan kedamaian negeri, yang mana dalam kegiatan doa bersama itu dipimpin langsung oleh Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam dengan diikuti peserta sebayak 242 orang, baik dari pejabat utama Polres Sragen, Kapolsek jajaran dan anggota serta mengundang tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dari Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sragen.

Terlihat juga dalam kegiatan ini dihadiri juga dari ketua MUI, Ketua PC NU, Ketua PD Muhammadiyah, perwakilan MTA dan LDII serta Ketua Klasis GKJ Kabupaten Sragen. Sedangkan dari tokoh pemuda dihadiri oleh BEM STIT Madina, KNPI, FKPPI, Pemuda Pancasila, Ketua OMK (Orang Muda Katholik), Pemuda Walubi agama Budha, Pemuda Hindhu, Ketua GP Anshor serta Pemuda Muhammadiyah.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran organisasi swakarsa dan ormas pencak silat diantaranya perwakilan Kokam, Ketua Banser serta Ketua Senkom, Ketua PSHT P17 dan P 16, Ketua IKSPI Kera Sakti dan Ketua Pagar Nusa (PN).

Baca Juga :  Polisi Razia Puluhan Sepeda Motor Kenalpot Brong di Sragen Usai Pengasahan Warga Perguruan Silat

Dari tokoh masyarakat dihadiri oleh Ketua Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri, Ketua FKKD dan Penasehat FKKD Kabupaten Sragen, Ketua Kelompok Tani Hutan Sido Makmur, Ketua Relawan bocahe Gibran, Ketua Tani Merdeka.

Dalam sambutannya Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam mengucapkan banyak terimakasih dan bahwa salah satu tujuan utama dari kegiatan ini untuk mewujudkan pelaksanaan Operasi Kepolisian rangkaian Pemilu 2024 berlangsung aman, damai serta kondusif.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih dari Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luhfi atas peran aktif semua masyarakat Sragen, yang telah mendukung terlaksananya pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024, yang telah berlangsung dengan lancar, aman serta tertib di kabupaten Sragen.

“Dalam kesempatan ini pula, saya menyampaikan ucapan terimakasih dari bapak Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi kepada seluruh masyarakat Sragen yang telah berperan aktif mendukung terlaksananya pemilihan umum, Presiden dan Wakil Presiden 2024 yang telah lalu, sehingga berlangsung aman, damai dan tertib di kabupaten Sragen,” kata AKBP Jamal Alam Kamis (25/4/2024).

Kapolres berharap, kedepan pelaksanaan rangkaian pengamanan Pemilu 2024 tahap pemilihan Walikota, Gubernur serta Kepala Daerah berlangsung aman, damai dan tertib di Kabupaten Sragen.

Baca Juga :  Perbaikan Jalan Rusak di Sragen Terus Dilakukan Salah Satunya Dengan Anggaran Banprov Jateng, Warga: Makasih Banyak Mbak Yuni Mas Bowo

Kegiatan ini pula, sekaligus untuk memastikan semua pihak, terlepas dari perbedaan agama dan kepercayaan, untuk bersatu dalam menjaga kedamaian negeri selama proses Pemilu 2024.

Doa bersama lintas agama diisi dengan tausiah tokoh agama islam yakni Kh. Muklis Mubarok, Pengasuh Pondok pesantren Darrul Muklasin Al Mubarrok, dari Dukuh Grasak, Desa Bendungan, Kecamatan Kedawung, Sragen.

Dalam doanya, Kh. Muklis Mubarok mendoakan agar keamanan dan kedamaian negeri, khususnya Sragen diberikan rahmat agar menjadi negeri yang Baldatun Toyibatun Warohbun Ghofur. Kh. Muklis Mubarok juga berdoa agar Pemilihan Umum di Kabupaten Sragen ini berjalan dengan aman, tentram.

Doa bersama ditutup dengan doa oleh 5 tokoh agama yang tergabung dalam forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sragen diawali dengan doa agama Islam yang disampaikan oleh Drs. H. Nurwafi Hamdan, M.M, doa agama Budha yang disampaikan oleh Pambudi Prayogo, S.H, doa agama Kristen yang disampaikan oleh Pdt. Eko diyono, S.Th , doa agama Hindu yang disampaikan oleh I ketut Ardana serta doa agama Katholik yang disampaikan oleh Frater Oktantra.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com