JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Edi Herlambang Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada Wonogiri di DPC PDI Perjuangan

Kader
Ribuan kader PDIP Wonogiri bersiap menuju Stadion Jatidiri Semarang. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hingga beberapa hari pasca pembukaan penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah alias bakal Cabup Wonogiri dan bakal Cawabup Wonogiri, DPC PDI Perjuangan Wonogiri telah kedatangan tamu yang berminat.

Tamu tersebut adalah Edi Herlambang yang mengambil formulir pendaftaran. Namun Edi Herlambang belum mengembalikan formulir tersebut.

Dengan demikian belum bisa diketahui apakah Edi Herlambang berminat maju menjadi bakal Cabup Wonogiri atau bakal Cawabup Wonogiri.

Sebagaimana diketahui, penjaringan bakal Cabup Wonogiri dan bakal Cawabup Wonogiri dari DPC PDI Perjuangan Wonogiri dimulai 24 April 2024 hingga 30 Mei 2024.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Wonogiri Setyo Sukarno, menyebutkan pada hari pertama pembukaan penjaringan, sudah ada sosok yang mengambil formulir, yakni Edi Herlambang.

“Baru mengambil formulir, belum mendaftar,” ungkap Setyo Sukarno.

Setyo Sukarno belum mengetahui Edi Herlambang bakal mendaftarkan diri sebagai bakal Cabup Wonogiri atau bakal Cawabup Wonogiri. Hal tersebut akan diketahui setelah Edi mengembalikan formulir ke DPC PDI Perjuangan Wonogiri.

Baca Juga :  Jambore Remaja Giriwoyo 2024, Isi Liburan Positif Lawan Stunting Kuatkan Karakter

Sebagaimana pernah diwartakan, Edi Herlambang pernah pernah mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon bupati Wonogiri 2024. Edi Herlambang mengaku bakal maju melalui kendaraan politik PDI Perjuangan.

Sementara Setyo Sukarno bakal mendaftar calon bupati atau Cabup Wonogiri 2024. Setyo Sukarno bakal mendaftar melalui PDI Perjuangan.

Kepastian tersebut diungkapkan Setyo Sukarno saat memberikan keterangan resmi soal pembukaan penjaringan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah melalui DPC PDI Perjuangan Wonogiri, Selasa (24/4/2024).

Setyo Sukarno yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Wonogiri menyampaikan pihaknya bakal mendaftar melalui DPC PDI Perjuangan Wonogiri. Posisi yang diincar adalah calon bupati alias Cabup Wonogiri.

“Namun untuk tanggal dan waktu kapan saya mengambil formulir maupun mengembalikan formulir masih belum bisa kami sampaikan, nanti pada saatnya,” sebut Setyo Sukarno.

Baca Juga :  Kemarau, 30 KK Warga Dusun Babadan Banaran Pracimantoro Wonogiri Nikmati Air Bersih Lewat Sumur Bor

Pria yang juga menjabat Wakil Bupati atau Wabup Wonogiri itu menerangkan, DPC PDI Perjuangan Wonogiri akan melakukan penjaringan kepada calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah untuk perhelatan Pilkada 2024.

Tahapan penjaringan dibuka mulai Rabu (24/4/2024). Selanjutnya penjaringan ditutup pada 30 Mei 2024.

Mereka yang berminat mendaftar dipersilakan langsung ke kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Wonogiri, pada jam kerja di tanggal tanggal tersebut.

“Prosesnya adalah pendaftar datang ke sekretariat DPC PDI Perjuangan Wonogiri kemudian mengambil formulir, mengisi formulir, dan mengembalikan. Proses kami tunggu sampai 30 Mei 2024,” ungkap Setyo Sukarno.

Nantinya semua berkas pendaftar akan diserahkan ke DPP. DPC PDI Perjuangan Wonogiri sebatas menerima penjaringan, selanjutnya wewenang DPP untuk proses berikutnya. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com