JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Halalbihalal dan Sambut Semangat Baru Menuju Satuan Pendidikan yang Membahana

Halalbihalal
Halalbihalal di SMPN 4 Wonogiri. Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Suasana penuh keakraban menyelimuti SMPN 4 Wonogiri pada hari pertama masuk sekolah setelah libur Idulfitri 1445 H atau Lebaran 2024, Selasa (15/4/2024).

Di halaman sekolah, para siswa, guru, dan tenaga administrasi berkumpul untuk melaksanakan halalbihalal bersama. Acara yang dimulai pada pukul 07.00 WIB menjadi momen hangat untuk saling memaafkan dan mempererat silaturahmi setelah sebulan penuh menjalankan ibadah Ramadhan.

Acara diawali dengan ikrar siswa yang diwakilkan oleh Anindya Anya, siswi kelas IX A. Ikrar tersebut kemudian diterima oleh Kepala SMPN 4 Wonogiri Saleha. Tak lupa, lantunan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh Ananda Lina Kusumawardani dari kelas VIII B semakin menambah kekhusyukan suasana.

Baca Juga :  Pecah Rekor!2024 Hari Jadi Tersepi Sepanjang Sejarah Wonogiri, Tiada Lagi Agenda Copy Paste

Setelahnya, acara dilanjutkan dengan halalbihalal keluarga besar SMPN 4 Wonogiri di Alaula sekolah. Acara ini dihadiri komite sekolah Giyono, para guru dan tenaga administrasi, pensiunan SMPN 4 Wonogiri, serta perwakilan Ponpes Santri Manjung.

Dalam sambutannya, Kepala SMPN 4 Wonogiri Saleha menyampaikan semangat dari halalbihalal tahun ini, yaitu Bangkit Bersama Wujudkan SMPN 4 Wonogiri Membahana.

Kepala SMPN 4 Wonogiri Saleha mengajak seluruh warga sekolah untuk melakukan muhasabah diri dan bersama-sama menyelesaikan pekerjaan rumah yang masih banyak tertunda.

Lebih lanjut, Kepala SMPN 4 Wonogiri Saleha menjelaskan bahwa makna halalbihalal adalah silaturahmi dan saling memaafkan, sesuai dengan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Pihaknya juga menyampaikan beberapa hal penting, seperti pemanfaatan aset tenaga pendidik secara maksimal mengingat jumlah guru ASN yang hanya tinggal 14 orang. Selain itu, menyampaikan bahwa saat ini terdapat 1 ruang kelas yang dijadikan gudang buku dan perlunya peningkatan kebersihan di area belakang sekolah.

Baca Juga :  Terungkap Sederet Manfaat Kursus Mahir Dasar atau KMD Pramuka, Dari Bikin Tambah PD hingga Kurangi Stres

“Tenaga terbatas bukanlah halangan. Mari kita bekerja sama, sedikit demi sedikit, lama-lama akan selesai,” tandas Kepala SMPN 4 Wonogiri Saleha.

Ditekankan pula untuk mewujudkan kondisi SMPN 4 Wonogiri yang membahana, diperlukan komitmen bersama, komunikasi yang baik, dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Ini adalah tujuan seluruh warga SMPN 4 Wonogiri, dan meskipun tidak mudah untuk diwujudkan, pihaknya yakin bahwa bersama-sama, mereka pasti bisa. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com