JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kesehatan Jiwa hingga Gigi 359 Polisi Wonogiri Diperiksa, Terungkap Sudah Alasannya

Kesehatan
Pemeriksaan kesehatan personil Polres Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sedikitnya 359 polisi Wonogiri yang bertugas di Polres Wonogiri menjalani pemeriksaan kesehatan alias rikkes.

Pemeriksaan kesehatan alias rikkes itu bertujuan memastikan kondisi personil dalam keadaan sehat. Rikkes ditangani Sie Dokkes Polres Wonogiri bekerjasama dengan Biddokkes Polda Jateng.

Sebanyak 359 personil Polres Wonogiri dan polsek jajaran menjalani pemeriksaan kesehatan luar dan dalam bertempat di Mako Polres Wonogiri, Kamis (18/4/2024).

Dari pantauan, dalam pelaksanaan rikkes tersebut dilakukan pemeriksaan kesehatan. Meliputi pemeriksaan fisik, gigi /odontogram, Pemeriksaan Laboratorium (Darah, Urine), Rekam Jantung/EKG, serta Rikeswa (Pemeriksaan Kesehatan Jiwa).

Baca Juga :  Lowongan Kerja 2024, Ada Job Fair Wonogiri Bosku, Sediakan 5000 Lebih Posisi

Personil Polres Wonogiri setiap tahunnya menjalani Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala. Pemeriksaan kali ini merupakan program Rikkes Tahun Anggaran (TA) 2024.

Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin, minimal setahun sekali secara bergantian. Program rikkes ini merupakan bentuk perawatan kesehatan terhadap personel Polri dan ASN Polri,” ungkap Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Baca Juga :  Mau Uang 136 Juta? Syaratnya Harus Bernama Gendon dari Semarang, Bukan Uang Negara loh

Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo menjelaskan, medical check up diperlukan untuk melihat keadaan anggota dan untuk memastikan bahwa kondisi kesehatan dalam keadaan baik.

Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan akan cepat dapat ditangani dengan diberi rujukan atau rekomendasi untuk melakukan pengobatan lebih lanjut.

Selain itu, rikkes berkala ini sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh personel tetap sehat dan prima dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com