JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Di Ujung Tenggara Wonogiri, Kombel Sigap Helat Strategi Peningkatan Kompetensi dan Kinerja

Bintek
Bintek peningkatan kompetensi dan kinerja oleh Kombel SIGAP SMPN 3 Kismantoro Wonogiri. Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tuntutan kinerja pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan sekolah sekarang lebih kompetitif.

Terlebih untuk memenuhi kinerja PMM dengan predikat baik agar bisa memenuhi kenaikan pangkat secara reguler.

Guna menunjang hal tersebut komunitas belajar atau kombel SIGAP SMPN 3 Kismantoro Wonogiri menyelenggarakan kegiatan bintek terkait peningkatan kompetensi guru dalam pembelajaran dengan teman sejawat. Kegiatan dihelat selama dua hari Kamis-Jumat (18-19/2024)

Baca Juga :  Hoax!Begal Pondok Ngadirojo Wonogiri, Polisi Beberkan Fakta ini

Kepala SMPN 3 Kismantoro Dadang Is Harimbo yang juga penggerak kombel menerangkan kegiatan ini bertujuan memberikan tambahan bekal pengetahuan. Sekaligus saling sharing bertukar pengalaman serta ilmu terkait bagaimana pembelajaran kepada peserta didik lebih asik dan berkualitas.

Kegiatan digelar di bawah narasumber pengawas pembina yaitu Sudirman. Model bintek dilakukan dengan membentuk kelompok kecil. Selanjutnya dikonsep menggali ide dan gagasan dari peserta untuk menemukan strategi dalam pembelajaran yang tidak lepas dari rencana pembelajaran berdasarkan pada kurikulum merdeka.

Baca Juga :  Barak Dalmas Mushola dan Mess Polres Wonogiri Dipercantik

“Kegiatan ini juga bertujuan memberikan dampak positif kepada guru untuk selalu aktif dalam memperbaiki model dan metode pembelajaran yang berdampak pada murid,” ungkap Kepala SMPN 3 Kismantoro Dadang Is Harimbo.

Target dari kegiatan yang dilakukan oleh Kombel SIGAP SMPN 3 Kismantoro Wonogiri selain dilaksanakan bintek, ke depan merencanakan program kegiatan bermutu terkait metode dan penilaian mengajar. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com