JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Longsor Parang Bangun Kecamatan Munjungan Trenggalek, Jalanan Tertutup Material Tanah

Banjir
Dampak banjir kabupaten Pasuruan Jatim. BNPB
   

TRENGGALEK, JOGLOSEMARNEWS.COM Bencana hidrometeorologi basah berupa tanah longsor terjadi di Dusun Parang Bangun Kecamatan Munjungan Trenggalek, Provinsi Jawa Timur, Kamis dini hari (11/4/2024).

Peristiwa longsor di Parang Bangun Kecamatan Munjungan Trenggalek terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Material longsor sampai menutup jalan desa.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari memonitor insiden ini berada di RT 32 RW 6, Dusun Parang Bangun Kecamatan Munjungan Trenggalek.

Baca Juga :  Sudirman Said Masuk, Seleksi Capim KPK Makin Kompetitif dan Berkualitas

“Material longsor yang ada di ruas jalan sempat memutuskan akses jalan setempat,” jelas Abdul Muhari dalam keterangan tertulisnya.

Sejumlah pihak kemudian melakukan kerja bakti membersihkan material tanah longsor.

Beberapa jam kemudian, tepatnya pada pukul 09.00 WIB, material tanah longsor telah berhasil dibersihkan. Warga dapat kembali mengakses jalan desa.

Baca Juga :  Lima Kader NU yang Temui Presiden Israel Terbuka Peluang untuk Dijatuhi Sanksi

Tidak ada laporan adanya korban jiwa maupun luka-luka akibat kejadian tersebut.

Sementara itu, perkembangan terkini banjir di Kabupaten Pasuruan berangsur-angsur surut pada, Kamis (11/4). Genangan air di Kecamatan Kraton hanya menyisakan di Dusun Batoan Desa Tambakrejo.

Tercatat satu warga meninggal dunia akibat banjir yang menerjang Pasuruan. Warga yang menjadi korban jiwa berasal dari Kecamatan Pohjentrek. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com