JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Prabowo Berkujung ke DPP PKB, Cak Imin: PKB Ingin Bersinergi dengan Gerindra

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketua Umum Gerindra saat berada di Kantor DPP PKB, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024) | tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Benarkah  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal merapat ke pemerintahan Prabowo-Gibran, meski dalam pilpres 2024 kemarin merupakan “seteru”?

Fakta yang terjadi, usai penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Rabu (24/4/2024), Prabowo berkunjung ke kantor DPP PKB.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar pun menyambut baik kunjungan itu, dan  menyatakan pihaknya ingin tetap bekerja sama dengan Partai Gerindra.

Apalagi, kini Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah ditetapkan sebagai Presiden terpilih 2024-2029.

Hal tersebut, disampaikan Cak Imin di hadapan awak media pada Rabu (24/4/2024), di Kantor DPP PKB, Menteng, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan tersebut, Cak Imin berdiri di samping Prabowo, keduanya kompak mengenakan kemeja putih.

“Pertama, PKB sangat berterima kasih, banggga, dan merasa terhormat, (bisa) berdiskusi sekaligus memberi kesempatan pada PKB mengucapkan selamat secara langsung.”

“Kedua, PKB dan Gerindra ingin terus bekerja sama lebih produktif, apalagi Pak Prabowo sebagai presiden terpilih akan menghadapi berbagai agenda pembangunan yang menantang di masa yang akan datang,” ucap cawapres 01 ini.

Lebih lanjut, Cak Imin berharap PKB dan Gerindra dapat menjalin kerja sama di berbagai bidang.

“Kita berharap PKB-Gerindra terus menjalin kerjasama dalam berbagai bidang, legislatif maupun di berbagai ikhtiar mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,” lanjutnya.

Baca Juga :  Kronologi Taruna STIP Jakarta Tewas Dianiaya Senior

Pada momen tersebut, Ketum PKB itu juga menyampaikan delapan agenda perubahan partainya kepada Presiden Terpilih.

“PKB juga menyampaikan kepada Pak Prabowo sebagai presiden terpilih, yakni 8 agenda perubahan PKB, untuk menjadi bahan perjuangan sekaligus agenda secara khusus bagi pemerintahan Pak Prabowo di masa akan datang,” jelas Cak Imin.

Sementara itu, Prabowo Subianto mengapresiasi kedatangan paslon capres-cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang menghadiri acara penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU, Rabu.

“Saya sangat menghargai dan menghormati, terkesan dengan kehadiran saudara Anies dan Muhaimin Iskandar sebagai paslon 01,” ucapnya.

Ia menyebut, bahwa kontestasi Pilpres telah selesai, sehingga ini saatnya bekerja untuk rakyat.

“Sekarang kita harus melihat ke depan bekerja untuk rakyat, sekarang tahapnya bekerja untuk rakyat,” ucap Ketum Gerindra itu di Kantor DPP PKB.

Diketahui, Prabowo menyambangi Kantor DPP PKB, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Ia hadir setelah dirinya dan wapresnya Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih di KPU RI.

Dikutip dari Tribundepok.com, Prabowo tiba di markas PKB sekiranya pukul 14.00 WIB.  Prabowo dan Cak Imin tampak mengenakan atasan putih dan peci hitam.

Kedatangan Menhan RI pun, disambut hangat para pimpinan PKB. Di antaranya Wasekjen PKB Syaiful Huda, Waketum PKB Jazilul Fawaid dan lain-lain.

Baca Juga :  Pengamat: Kalau Punya Rasa Malu, Mestinya PKS Tak Gabung Prabowo-Gibran

Namun, tak terlihat wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menemani Prabowo.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, Rabu ini.

Proses penetapan itu, dipimpin oleh langsung Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, Rabu (24/4/2024), di Kantor KPU RI, Jakarta.

“KPU menetapkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029 dalam Pemilihan Umum 2024,” kata Hasyim.

Prabowo dan Gibran ditetapkan dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi.

Dalam pelantikan hari ini, pasangan 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar turut hadir.

Selain itu, dihadiri sejumlah tokoh, seperti Menkopolhukam Hadi Tjahjanto, Mendagri Tito Karnavian, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, hingga Wamenaker Afriansyah Noor

Sebagian artikel ini telah tayang di Tribundepok.com dengan judul Sambangi Markas PKB, Prabowo Subianto Disambut Senyum Bahagia Cak Imin.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com