JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

7.104 Penumpang Padati Terminal Tirtonadi Saat Long Weekend Hari Raya Waisak

Suasana Terminal Tirtonadi Solo, saat Libur hari Raya Waisak yang jatuh pada Kamis (23/05/2024). Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Libur hari Raya Waisak yang jatuh pada Kamis (23/05/2024) mendongkrak kenaikan jumlah penumpang di Terminal Tirtonadi. Apalagi, libur hari raya Waisak kali ini jatuh pada hari kamis dan menjelang long weekend.

“Untuk long weekend ini memang ada kenaikan, dari rata-rata kedatangan di angka 6.000 penumpang, tercatat hingga Rabu (22/05/2024) kemarin, terjadi kenaikan hingga 7.104 penumpang. Sedangkan untuk keberangkatan pada hari yang sama mencapai 6.022 penumpang. Cukup ada kenaikan,” ungkap Pengawas Satuan Pelayanan (Wassatpel) Terminal Tipe A Tirtonadi, Bandiyono.

Meski demikian, jumlah tersebut dikatakannya tidak cukup tinggi dibandingkan dengan long weekend pada Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus pada Kamis (09/05/2024) lalu.

Baca Juga :  Pulang ke Solo, Presiden Jokowi Bakal Jadi Saksi Pernikahan Keponakannya

Pada tanggal tersebut, tercatat kedatangan penumpang di Terminal Tirtonadi 8.115 orang, dan keberangkatan diangka 8428 orang.

“Kalau dibandingkan long weekend yang lalu, jumlahnya lebih tinggi yang lalu. Yang menyentuh angka 8000an penumpang,” imbuhnya.

Bandiyono menambahkan saat ini Terminal Tirtonadi juga menjadi lokasi parkir bagi bus pariwisata pengantar jamaah calon haji, yang akan menuju Masjid Syeikh Zayeed.

Meski begitu hal ini tidak terlalu menyumbang kenaikan jumlah penumpang yang signifikan.

“Kalau untuk pengantar jamaah calon haji memang cukup banyak yang masuk ke Tirtonadi, tetapi angkanya juga tidak terlalu signifikan. Tercatat paling tinggi di hari Jumat-Sabtu-Minggu, dengan jumlah armada 17-20 bus.” tandasnya.

Baca Juga :  Pulang Solo, Presiden Jokowi Belikan La Lembah HT Mainan Dengan Harga Fantastis

Sementara itu, pengurus Agramas Terminal Tirtonadi Solo, Mujiyanto mengatakan, untuk PO Agramas sendiri mengalami kenaikan pada long weekend kali ini. Dirinya mengatakan untuk PO Agramas tidak mengalami kenaikan harga, meskipun banyak permintaan tiket.

“Ada kenaikan penumpang memang, sejak Rabu kemarin, untuk tujuan Pondok Pinang, Pasar Rebo, Cililitan, cukup banyak. Tetapi ini tidak mempengaruhi harga, artinya harga masih tetap standar seperti hari biasa meskipun banyak permintaan,” ujar dia. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com