JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Sebut Solo Akan Bangun Sekolah AI di Solo Technopark Tahun Ini

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka membeberkan rencana pembangunan sekolah kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) di Solo Technopark. Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka membeberkan rencana pembangunan sekolah kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) di Solo Technopark.

Gibran menyebut sekolah investasi dari Nvidia itu akan mulai dibangun pada akhir tahun nanti.

“Nanti akhir tahun kita punya sekolah AI di Solo Technopark ya, itu ada investasi dari Nvidia perusahan microchip terbesar di dunia. Ada di situ ya,” ujarnya usai menghadiri acara pelatihan konten kreator di Lokananta, Rabu (22/05).

Gibran meminta para konten kreator yang hadir itu untuk sabar hingga akhir tahun. Meskipun, nantinya dirinya sudah tidak menjabat lagi sebagai Wali Kota Solo.

Baca Juga :  Gibran Bagi-bagi Buku Bergambar Anaknya Jan Ethes, Hasto PDIP: Pas SD Dulu Buku-buku Bergambar Pahlawan Nasional. Indikasi Krisis Keteladanan?

“Nanti tunggu akhir tahun, tapi akhir tahun saya sudah nggak di sini,” tandasnya.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan pembangunan sekolah AI itu sudah sesuai timeline. Dan bangunan sekolah tersebut sudah disiapkan.

“Ini timeline sudah jalan, bangunan sekolah sudah akan disiapkan insya allah tahun ini sudah bisa dimulai, akhir tahun ini, segala macam MoU sudah disiapkan juga, ini progres positif semua di Solo Technopark,” ungkapnya.

Selain sekolah AI, Gibran menyebut nantinya juga ada yang baru di Solo Technopark yakni Emirates Hospital atau rumah sakit kardiologi dari UEA.

Baca Juga :  Tim Hibah MBKM UNS Jalin Kemitraan Strategis Dengan Anton Projectbamboo

“Tahun ini ada yang baru di Solo Technopark. Emirates Hospital, rumah sakit kardiologi dilengkapi alat terbaru. Ada juga investasi AI dari Nvidia,” ucapnya.

Menurutnya, sekolah AI bisa diakses untuk masyarakat umum tidak hanya untuk warga Solo.

“Bisa untuk semua masyarakat, sekolah non formal,” pungkasnya.

Sementara itu Menko PMK Muhadjir Effendy mengapresiasi adanya sekolah AI berinvestasi sebesar Rp 3 Triliun.

“Tadi disampaikan sekolah AI investasi besar Rp 3 triliun dan itu tidak main-main karena itu di Surakarta akan jadi Center of Excellence, generasi milenial, generasi z dan generasi alpha,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com