JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Hindari Tabrakan di Tikungan Tajam Desa Candi, Boyolali, Truk Pengangkut Ayam Terguling

Muatan ayam potong berhamburan ketika truk yang mengangkutnya mengalami kecelakaan di Kecamatan Ampel, Boyolali | foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Gondang Slamet-Sruwen, tepatnya di ruas Dukuh/Desa Candi, Kecamatan Ampel, Rabu (29/5/2024) pukul 08.00 WIB.

Sebuah truk Isuzu pengangkut ayam potong lepas kendali di tikungan tajam hingga menabrak tiang listrik dan akhirnya terguling.

Beruntungnya, tak ada korban dalam kejadian itu, namun ratusan ayam ikut mati. Hanya saja ratusan ayam mati dan tiang listrik patah. Usai kejadian, sejumlah pekerja berusaha mengevakuasi ayam yang masih hidup untuk dipindahkan ke truk lain.

Ditemui di TKP, sopir truk ayam, Dwi Kusuma tidak menyangka mengalami kecelakaan. Kejadian bermula saat dia dan kedua temannya mengantar ayam untuk dipotong. Muatan ayam 3,5 ton ayam dari kandang di Karanganyar hendak dibawa ke tempat pemotongan di Sruwen, Kabupaten Semarang.

Baca Juga :  Gegara Terlibat Judi, Kades Tegalsari, Karanggede, Boyolalli Diganjar 10 Bulan Penjara

“Ya, ayamnya sekitar 2.000-an ekor,” katanya.

Dan saat melintas di sebuah tikungan tajam, dia kaget karena dari arah berlawanan melaju truk lainnya. Dia berusaha banting stir untuk menghindari kecelakaan. Namun laju truk justru tak terkendali.

“Saya banting stir ke kanan gak nyampe, langsung truknya terguling. Sebelum terguling, truk sempat menghantam tiang listrik hingga patah.”

Terkait kejadian itu, Bhabinkamtibmas Desa Gondang Slamet, Kecamatan Ampel, Aipda Bantu Wibawa menjelaskan lokasi kejadian berbatasan dengan desa binaannya. Kejadian truk terguling terjadi sekira pukul 08.00 WIB.

Baca Juga :  Pengguna Jalan Diminta Ekstra Hati-hati Saat Melintas di Depan Exit Tol Banyudono, Ini Sebabnya

Diduga sopir mengejar waktu kirim sehingga truk melaju cukup kencang. Sehingga saat tiba ditikungan tajam, sopir tak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

“Kondisi sopir dan dua penumpang selamat, namun ratusan ekor ayam mati.”

Truk yang terguling itu menyebabkan pagar rumah warga rusak dan mematahkan tiang listik. Proses evakuasi terus berjalan.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak PLN. Beruntung tiang listrik yang patah masih tertahan pohon mahoni. Sehingga tidak ambruk ke jalan raya.

“Dari PLN akan memperbaiki tiang listrik setelah evakuasi ayam selesai,” ujarnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com