JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pecah Rekor!2024 Hari Jadi Tersepi Sepanjang Sejarah Wonogiri, Tiada Lagi Agenda Copy Paste

Hari Jadi
Upacara peringatan Hari Jadi Wonogiri 2024. Dok. Setda Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Pecah rekor! Hari Jadi ke-283 Wonogiri pada 2024 ini naga naganya menjadi hari jadi tersepi sepanjang sejarah kabupaten ujung tenggara Jateng. Pasalnya diperingati secara super sederhana.

Tidak ada kegiatan menonjol menyedot kerumunan massa sebagaimana lazim dilakukan tahun-tahun sebelumnya.

Nihil keramaian dalam Hari Jadi Wonogiri 2024. Tiada lagi deretan kegiatan copy paste dan seremonial seperti panggung hiburan gratis dengan penyanyi ternama, napak tilas, aneka pameran, beragam lomba, hingga pengajian akbar.

Soal hari yang diperingati secara super sederhana itu diiyakan Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek

“Intinya (peringatan Hari Jadi Wonogiri) kami sederhanakan,” ungkap Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek, baru baru ini.

Baca Juga :  Catat! Demokrat Buka Penjaringan Bakal Cabup Cawabup Wonogiri

Disinggung soal pertimbangan Hari Jadi Wonogiri 2024 sepi dan diperingati secara sederhana, Bupati Jekek membeberkan anggarannya akan digeser untuk pos-pos lainnya. Misalnya untuk mengantisipasi dampak El Nino dan inflasi.

“Anggaran hari jadi bisa digeser untuk kegiatan penguatan infrastruktur publik Misalnya ada jalan di wilayah kota bergelombang, kita aspal lagi,” tandas Bupati Jekek.

Selain itu, tahun ini akan membangun stadion Pringgodani.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek menegaskan, pihaknya juga ingin melakukan pendinginan pasca pemilu 2024 dan jelang Pilkada 2024.

Sementara usai upacara peringatan Hari Jadi ke-283 Wonogiri sekaligus Hari Kebangkitan Nasional di Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Senin (20/5/2024) Wabup Wonogiri Setyo Sukarno mengatakan peringatan Hari Jadi ke-283 Wonogiri memang direncanakan sederhana. Sehingga kegiatan ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Frits Yohanes Gabung Partai Demokrat Langsung Daftar Cawabup Wonogiri

Adapun tema peringatan hari jadi tahun ini yakni “Sinergi Kebersamaan Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan”.

Wabup Wonogiri Setyo Sukarno menegaskan, ada sejumlah tantangan yang akan dihadapi ke depan. Misalnya kondisi perekonomian secara global yang terguncang. Tantangan lainnya adalah keterbatasan anggaran yang dimiliki.

Kendati demikian Wabup Wonogiri Setyo Sukarno memastikan Pemkab Wonogiri tetap mengupayakan pembangunan yang berkelanjutan. Perencanaan pembangunan telah dilakukan.

Selain itu, menurut dia pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah yang lebih tinggi dalam pembangunan berkelanjutan.

Baik yang bersumber dari APBD provinsi maupun APBN hingga APBDes. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com