JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sentil Walikota-Bupati Aktif Tak Hadir di Rembug Pembangunan Jateng, Gibran: Acara Hari ini Sangat Penting Sekali

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyentil walikota hingga bupati aktif yang tak menghadiri acara Rembug Pembangunan Jawa Tengah 2024 yang dilaksanakan di Taman Balekambang Solo, Kamis (30/05/2024). Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyentil walikota hingga bupati aktif yang tak menghadiri acara Rembug Pembangunan Jawa Tengah 2024 yang dilaksanakan di Taman Balekambang Solo, Kamis (30/05/2024).

Saat memberikan sambutan, Gibran awalnya menceritakan tentang progres pembangunan fisik selama 3 tahun di Kota Solo dan rencana pembangunan non fisik yang ada di Solo.

Setelahnya Gibran kemudian mengaku merasa kebingungan karena banyak walikota hingga bupati aktif tidak hadir dalam acara Rembug Pembangunan Jawa Tengah 2024 tersebut.

“Ini sangat penting sekali sinergi antara Solo raya dengan kabupaten sekitar. Tapi saya juga bingung ini kenapa wali kota dan bupati yang masih aktif banyak yang tidak hadir. Padahal acara hari ini sangat penting sekali untuk melihat bagaimana pembangunan Jateng ke depan,” ujarnya.

Baca Juga :  Solo Great Sale Sumbang Kenaikan PAD, Aglomerasi Soloraya Jadi Perhatian Serius

Gibranpun meyakini bahwa Solo dan Soloraya ke depan bisa menjadi powerhouse. Bisa menjadi trigger, bisa menjadi pusat untuk pertumbuhan ekonomi.

“Jadi sangat penting sekali untuk bersinergi, mengurangi ego sektoral masing-masing dan kerjasama, kerja bareng, sinergi untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi terutama untuk Jateng,” sambungnya.

Dalam Rembug Pembangunan Jateng 2024 tersebut diikuti sebanyak 12 kota/kabupaten di Jateng. Dari 12 kota/kabupaten tersebut banyak wali kota dan bupati tidak hadir.

Baca Juga :  Taman Makam Pahlawan Solo Akan Ditata dengan Dana Hibah UEA 15 Miliar

Berikut kehadiran pengganti walikota maupun bupati dalam acara Rembug Pembangunan Jateng 2024 di Kota Solo.

1. Kabupaten Temanggung: Pj Bupati
2. Kabupaten Magelang: Pj Bupati
3. Kabupaten Karanganyar: Pj Bupati
4. Kabupaten Kebumen: Sekda
5. Kabupaten Boyolali: Wakil Bupati
6. Kabupaten Wonogiri: Asisten 1
7. Kabupaten Purworejo: Pj Sekda
8. Kota Magelang: Sekda
9. Kabupaten Sragen: Wakil Bupati
10. Kota Solo: Wali Kota
11. Kabupaten Sukoharjo: Asisten 1
12. Kabupaten Klaten: Sekda. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com