JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solo Berencana akan Kembangkan Wisata Helikopter

Pembukaan kegiatan Solo Investment And Public Service Expo dan BUMN UMKM Great Sale, Kamis (30/5/2024), di Solo Paragon.  Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kota Solo berencana akan mengembangkan wisata helikopter. Diharapkan wisata helikopter mampu lebih mengeksplor potensi wisata di kawasan Soloraya.

Pihak pertama kali menginisiasi rencana tersebut yakni organisasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo. Menurut Ketua Kadin Solo, Ferry Septha, wisata helikopter merupakan salah satu program pengembangan aglomerasi di Soloraya.

“Kami punya program baru, yaitu helikopter untuk Soloraya. Jadi menyewa helikopter untuk berwisata di Solo Raya,” ujarnya pada pembukaan kegiatan Solo Investment And Public Service Expo dan BUMN UMKM Great Sale, Kamis (30/5/2024), di Solo Paragon.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha Hewan Kurban di Solo Terjangkit Penyakit, Ini Kata Dispangtan

Ferry menambahkan, wisata helikopter saat ini sudah ada di Bali. Ia berharap ke depan potensi wisata tersebut dapat diikuti Kota Solo.

“Ada wahana itu, masyarakat Solo dan sekitarnya silahkan kalau ingin merasakan sensasi baru. Kami ingin memantaskan diri baik di darat maupun udara,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Solo Great Sale (SGS) Daryono mengatakan kawasan Kota Solo tidak hanya di Solo saja namun juga di daerah sekitarnya khususnya Soloraya. Hal itu menjadi potensi tersendiri dan menjasi daya tarik.

Baca Juga :  Sejumlah Mahasiswa Asing Unjuk Keragaman Budaya di UMS

“Dulu 15 tahun lalu hanya meliputi enam kabupaten. Ke depan bisa mencakup Grobogan, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Magetan, Salatiga. Ini jadi hinterland Solo dan Soloraya. Dengan pengembangan wisata tersebut, diharapkan destinasi Solo Raya bisa lebih terangkat. Okupansi di Solo kan masih 1,4. Harapannya ke depan bisa lebih terangkat,” ungkapnya.

Di sisi lain, dukungan pengembangan wisata helikopter di Solo juga diberikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

“Kami mendukung inovasi dan hal baru yang bisa meningkatkan pariwisata di Solo. Ini kerja sama di Soloraya, jadi ditunggu saja,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com