JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tarso Akan Keluar dari PDI Perjuangan, Apakah Anggota DPRD Wonogiri itu Nyabup dari Partai Lain

Mas Dar
Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono atau Mas Dar (tengah) ketika menghadiri konsolidasi di RM Alami Sayang Ngadirojo Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Anggota DPRD Wonogiri dari PDI Perjuangan Tarso akan keluar dari PDI Perjuangan. Lantas apakah Tarso bakal nyabup dari partai lain?.

Pernyataan tersebut disampaikan Tarso ketika menghadiri tasyakuran dan konsolidasi struktural Partai Gerindra Wonogiri di RM Alami Sayang Ngadirojo, Kamis (16/5/2024).

Acara dihadiri Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono atau Mas Dar. Pada kesempatan itu, Tarso mengenakan baju putih.

Tarso yang sudah beberapa periode menjadi anggota DPRD Wonogiri dari moncong putih lalu menyatakan dirinya akan keluar dari PDI Perjuangan.

Baca Juga :  Cara Buat Akun SSCASN 2024 untuk Keperluan Daftar CPNS dan PPPK

“Mau ditutupi dan tidak ditutupi pun saya harus keluar dari PDIP. Tapi waktunya kapan ‘kan kita belum tahu,” ungkap Tarso.

Tarso menjelaskan, masa jabatannya sebagai anggota DPRD Wonogiri akan berakhir Agustus 2024. Menurut Tarso, kepengurusan partai identik dengan jabatan, baik struktural partai maupun jabatan yang diemban.

“Kalau saya sudah tidak menjabat, alangkah baiknya saya pensiun dari partai itu. Saya ‘kan punya pekerjaan. Bisa kumpul keluarga dan nyaman dengan keluarga,” tutur Tarso.

Ketika disinggung kemungkinan bergabung dengan partai lain setelah keluar dari PDI Perjuangan, Tarso menyebut belum bisa memastikan. Dia juga mengaku belum berpikir untuk maju sebagai calon bupati dari partai lain.

Baca Juga :  Tarso Daftar Cabup Wonogiri Lewat 4 Partai, Gerindra PKB PAN Demokrat

“Belum ada gagasan. Nanti tunggu perkembangan saja,” sebut Tarso.

Terkait kehadiran dalam acara Partai Gerindra, Tarso menerangkan sebatas undangan.

“Ini hanya tamu undangan kebetulan tim Mas Dar itu teman saya sebagian. Pak Suryo (Ketua Gerindra Wonogiri Suryo Suminto) juga mitra saya,” tandas Tarso.

Saat ditanya apakah ia izin ke partainya untuk menghadiri acara tersebut, Tarso menjawab bahwa undangan itu merupakan undangan kemasyarakatan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com